Koran Pemuda Indonesia
Kesal Dibangunkan Saat Tidur, Seorang Anak di Cianjur Tega Bunuh Ayah Kandungnya

Cianjur - Koran Pemuda,(02/04/2021) Seorang ayah tewas tergeletak tak berdaya setelah dianiaya oleh anak kandung nya sendiri di Kampun Sayang kaak Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur

Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke-539, Bupati Imron ; Jaga Harkat dan Martabat Warisan Para Wali

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (02/04/2021) Tepat pada hari Jum'at, 02 April 2021 Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 539 tahun

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Polres Melawi Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tentang Percepatan Program Vaksinasi Nasional dan Perayaan Keagamaan

Melawi, Kalbar - Koran Pemuda Indonesia (01/04/2021)
Polda Kalbar Polres Melawi - Kepolisian Resor Melawi menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tentang Percepatan Program Vaksinasi Nasional dan Perayaan Keagamaan (Hari Raya Paskah, Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H). di Aula Tri Brata Polres Melawi. Kamis (1/4/21).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, didampingi oleh LO Kodim 1205 Sintang, Wakil Bupati Melawi Drs Kluisen, Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti, Pejabat Utama Polres Melawi, Dinas Kesehatan, BPBD, Sat Pol PP, Perhubungan, Ketua Muhammadiyah, MUI, Ormas serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan Rakor dilaksanakan guna mengantisipasi perkembangan dinamika situasi kamtibmas terkini, antara lain Percepatan Vaksinasi dan Dinamika Situasi Menjelang Perayaan Paskah, Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. dan untuk membangun koordinasi dan menyamakan persepsi terhadap cara bertindak bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan.
“Saat ini, Vaksinasi Covid-19 peringkat Ke - 4 untuk Kab/Kota Se - Kalimantan Barat. Hal tersebut sudah bagus dan perlu ditingkatkan meskipun dimungkinkan adanya kendala dan hambatan yang ditemukan di lapangan, seperti adanya masyarakat yang masih takut atau khawatir untuk divaksin. Untuk itu kita harus menyamakan persepsi, visi dan misi dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19 ini”. Ucapnya.

“Menjelang Perayaan Hari Raya Paskah, Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Dinamika kamtibmas terkini, kita ketahui bersama ada beberapa kejadian akhir-akhir ini dan untuk itu Polres Melawi telah melakukan upaya peningkatan keamanan baik di Mako maupun kegiatan masyarakat. Kami menjamin keamanan di Kabupaten Melawi, dan untuk tersebut kita harus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di Kab. Melawi” Jelasnya.

“Polres Melawi juga mengantisipasi terkait adanya postingan atau konten di media sosial terkait kejadian akhir-akhir ini yang dapat menyebabkan perpecahan masyarakat dan untuk menyikapi hari-hari besar keagamaan serta terkait Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, sudah jelas aturan dari Pemerintah bahwa kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan, tetapi untuk perayaan keagamaan dibatasi guna mencegah terjadinya kerumunan. Selain itu, sudah ada larangan Mudik untuk Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semua itu bertujuan untuk percepatan Penanganan Covid-19” Tutup Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Melawi Drs Kluisen menekankan kepada masyarakat agar jangan takut melakukan ibadah dan selalu lakukan koordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait dan tetap patuhi protokol Kesehatan.

“Mari kita sampaikan dan mengingatkan saudara-saudara kita agar pada saat kegiatan-kegiatan perayaan keagamaan supaya jangan takut dan saling bekerjasama antar organisasi dan membangun komunikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, dan untuk vaksin sampaikan kepada saudara kita agar jangan takut untuk divaksin demi Kesehatan”. Ucapnya.

(Yft)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel