Koran Pemuda Indonesia
Kesal Dibangunkan Saat Tidur, Seorang Anak di Cianjur Tega Bunuh Ayah Kandungnya

Cianjur - Koran Pemuda,(02/04/2021) Seorang ayah tewas tergeletak tak berdaya setelah dianiaya oleh anak kandung nya sendiri di Kampun Sayang kaak Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur

Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke-539, Bupati Imron ; Jaga Harkat dan Martabat Warisan Para Wali

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (02/04/2021) Tepat pada hari Jum'at, 02 April 2021 Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 539 tahun

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke-539, Bupati Imron ; Jaga Harkat dan Martabat Warisan Para Wali

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (02/04/2021)
Tepat pada hari Jum'at, 02 April 2021 Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 539 tahun. Peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon kali ini merupakan yang kedua tanpa adanya pesta yang meriah atau kirab budaya karena terhalang pandemi Covid-19.

Bertempat di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Bupati Cirebon Drs. H Imron, M.Ag memimpin langsung apel peringatan sederhana yang diikuti oleh sejumlah pejabat Forkopimda dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam pidatonya, Imron menyebutkan hari jadi ke-539 ini mengusung tema “Mamayu Hayuning Diri, Mamayu Hayuning Buwana” atau yang memiliki arti menata kemuliaan diri, menata kemuliaan dunia.

Secara filosofi, kata Imron, sebagai manusia harus pandai menjaga dan mempersiapkan kompetensi diri dalam menghadapi permasalahan hidup. Terlebih saat ini, semua orang berjuang virus Corona yang menjadi pendemi.
“Dalam upaya menyelesaikan permasalahan ini, salah satunya dengan vaksin yang saat ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19,” kata Imron.

Imron mengatakan, hari jadi ini merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam upaya memacu semangat pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Seluruh pegawai pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, diminta untuk meningkatkan produktivitas sehingga sumber daya manusia (SDM) bisa bersaing di tingkat internasional.

Sesuai dengan pesan dari leluhur Kabupaten Cirebon yang berbunyi “ingsun titip tajug lan fakir miskin”.

“Masyarakat Kabupaten Cirebon agar tetap menjaga harkat dan martabat daerah tanah warisan para wali, sehingga lingkungan masyarakat tetap berakhlak sesuai syariat agama,” kata Imron

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel