Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke-539, Bupati Imron ; Jaga Harkat dan Martabat Warisan Para Wali

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (02/04/2021)
Tepat pada hari Jum'at, 02 April 2021 Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 539 tahun. Peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon kali ini merupakan yang kedua tanpa adanya pesta yang meriah atau kirab budaya karena terhalang pandemi Covid-19.

Bertempat di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Bupati Cirebon Drs. H Imron, M.Ag memimpin langsung apel peringatan sederhana yang diikuti oleh sejumlah pejabat Forkopimda dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam pidatonya, Imron menyebutkan hari jadi ke-539 ini mengusung tema “Mamayu Hayuning Diri, Mamayu Hayuning Buwana” atau yang memiliki arti menata kemuliaan diri, menata kemuliaan dunia.

Secara filosofi, kata Imron, sebagai manusia harus pandai menjaga dan mempersiapkan kompetensi diri dalam menghadapi permasalahan hidup. Terlebih saat ini, semua orang berjuang virus Corona yang menjadi pendemi.
“Dalam upaya menyelesaikan permasalahan ini, salah satunya dengan vaksin yang saat ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19,” kata Imron.

Imron mengatakan, hari jadi ini merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam upaya memacu semangat pembangunan di Kabupaten Cirebon.

Seluruh pegawai pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, diminta untuk meningkatkan produktivitas sehingga sumber daya manusia (SDM) bisa bersaing di tingkat internasional.

Sesuai dengan pesan dari leluhur Kabupaten Cirebon yang berbunyi “ingsun titip tajug lan fakir miskin”.

“Masyarakat Kabupaten Cirebon agar tetap menjaga harkat dan martabat daerah tanah warisan para wali, sehingga lingkungan masyarakat tetap berakhlak sesuai syariat agama,” kata Imron

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel