Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

LSM Cakra Lang Buana Lakukan Kerja Bhakti Bersihkan dan Cat Situs Astana Nyi Mas Pakungwati

Cirebon - Koran Pemuda, (06/04/2021)
LSM Cakra Lang Buana, adakan kegiatan kerja bhakti membersihkan Astana Nyi Mas Pakungwati yang menjadi makam dari Nyi Mas Pakungwati, tepatnya di Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Minggu (04/04/2021)

Anggota dan pengurus LSM Cakra Lang Buana membersikan Astana Nyi Mas Pakungwati tersebut serta mengecat kembali bangunan yang cat nya telah usang.

Sesuai dengan visi misi nya, LSM Cakra Lang Buana berkiprah mengangkat kembali tradisi leluhur yang ada di Cirebon yang mempunyai banyak nilai seni dan budaya kearifan lokal, yang ada didaerah masing-masing, karena banyak budaya leluhur yang masih belum diketahui masyarakat, khususnya oleh generasi muda saat ini.
Sementara itu, Ade haryanto selaku ketua DPC LSM Cakra Lang Buana Kabupaten Cirebon menuturkan kepada koran pemuda Indonesia "kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa harus peduli terhadap Budaya-budaya yang ada di daerah kita sendiri, menjaga dan melestarikannya," Ujarnya

Di tempat yang sama Ua Dydy, selaku Ketua Umum DPP LSM Cakra Lang Buana turut membantu juga dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti pembersihan situs Astana Nyi Mas Pakungwati dan memerintahkan jajarannya untuk melestarikan situs-situs kebuyutan lainnya, agar anak cucu kita kelak mengetahui tentang sejarah.

"Lembaga yang saya dirikan ini kedepannya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan seni dan budaya," Paparnya kepada Koran Pemuda Indonesia.

(Anton / M Rifai)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel