Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Lakukan Investigasi Penyebab Kebakaran di Pertamina Balongan, Menteri ESDM Jamin Pertamina Ganti Rugi Masyarakat Yang Terdampak

Nasional - Koran Pemuda, (03/04/2021)
Arifin Tasrif, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menginvestigasi kebakaran di kilang penyimpanan BBM Pertamina RU VI Balongan Indramayu. Investigasi tersebut mengarah baik hal internal maupun eksternal.

PT Pertamina diminta belajar dari insiden tersebut, khususnya dari hal yang diperlukan untuk sistem pengamanan tangki penyimpanan kilang minyak, Pemasangan unit pengamanan juga harus mengacu pada teknologi terbaru yang saat ini dipakai.

"Kami minta lakukan evaluasi, dan lakukan langkah pemasangan instalasi unit pengamanan mengacu teknologi baru yang saat ini dipakai," kata Arifin kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021)

Selain masalah keamanan, Pertamina juga diminta kembali menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitar.

"Dengan begitu, bila ada indikasi yang diperkirakan bisa membahayakan maka antisipasi lebih dini bisa dilakukan agar keselamatan semua pihak lebih terjaga," Lanjutnya

Untuk masalah ganti rugi bagi masyarakat yang terdampak insiden tersebut maupun korban lainnya, Menteri ESDM menjamin PT Pertamina akan memberikan kompensasi baik berupa fisik maupun perawatan healing.

"Beberapa orang mengalami luka cukup serius, kita harapkan kondisinya bisa membaik dan cepat keluar dari unit perawatan khusus," Tandasnya

Hingga kini upaya investigasi untuk mengetahui penyebab ledakkan dan kebakaran yang terjadi di tangki penyimpanan BBM Pertamina RU VI Balongan Indramayu masih terus dilakukan. Investigasi tersebutpun melibatkan pihak internal PT Pertamina serta pihak eksternal, termasuk Kementerian ESDM.

Arifin menambahkan, kobaran api yang kembali muncul di salah satu tangki pada Kamis 1 April 2021 lalu, disebabkan karena minyak dalam tangki tersebut masih panas, serta terbukanya permukaan cairan sehingga berkontak dengan udara.

(Tim)


Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel