Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Ditengah Pandemi Covid-19, PKBJ dan KKJB 2021 Tumbuhkan Harapan UMKM di Jawa Barat

Jawa Barat - Koran Pemuda, (05/04/2021)
Ditengah masa pandemi Covid-19 Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKBJ) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) bukan hanya menjadi ruang promosi akan tetapi juga menumbuhkan harapan baru bagi pelaku UMKM.

Hal itu dikatakan Istri Plt. Wali Kota Tasikmalaya Rukmini Yusuf saat menghadiri PKJB dan KKJB 2021 di Trans Studio Mall (TSM), Kota Bandung, Minggu (4/4/2021).

“Kegiatan PKJB dan KKJB 2021 ini membawa semangat baru bagi para UMKM, semoga pameran ini menjadikan mereka lebih semangat dalam berkarya dan produktif," ucap Rukmini.

"Kalau saya lihat satu per satu, setiap UMKM kabupaten/kota di Jawa Barat mempunyai kelebihan masing-masing (ini menjadi pacuan) untuk memberikan yan terbaik agar selalu memberikan inovasi dan kreatif,” imbuhnya.

Perwakilan Dekranasda Kabupaten Sumedang Andri Permana menuturkan, PKJB dan KKJB 2021 dapat memotivasi pelaku UMKM pemula di Kabupaten Sumedang agar dapat tetap berinovasi di masa pandemi.

“Lukisan-lukisan dari perajin pemula saya bawa agar mereka termotivasi untuk terus berkreasi. Selain itu, ada kaligrafi yang dibuat oleh perajin pemula juga. Mereka saya dorong agar termotivasi untuk berkreasi dan kreatif di masa pandemi,” ucap Andri.
Pernyataan senada dikatakan perwakilan Dinas KUKM Kabupaten Sumedang Hari Sobari. Ia menyebut PKJB dan KKJB 2021 sebagai salah satu upaya bagi Kabupaten Sumedang untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemi ini.

“Kami sangat membina para UMKM saat pandemi ini. Kami melakukan pelatihan ke lapangan pendampingan. Alhamdulillah UMKM kami di Subang sudah mulai bangkit kembali," tuturnya.

"Bagaimana caranya UMKM bisa bangkit di saat pandemi ini salah satunya dengan program dari Kemenkop dan dari Provinsi Jawa Barat dengan pameran PKJB ini kami sangat diuntungkan sekali UMKM bisa tampil kembali dalam rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," tambahnya.

Gelaran PKJB dan KKJB 2021 ini merupakan bagian dari rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI).

PKJB dan KKJB 2021 menampilkan 71 gerai UMKM yang dibagi dalam beberapa titik, 32 gerai UMKM di Atrium Trans Studio Mall (TSM), 28 UMKM di Area Selasar TSM, 10 gerai perbankan dan 1 gerai coffee corner.

UMKM yang terpilih dalam showcase PKJB dan KKJB adalah UMKM terpilih binaan Bank Indonesia Jawa Barat dan Dekranasda Provinsi Jawa Barat yang sudah melewati proses kurasi.

Meskipun showcase PKJB dan KKJB 2021 berakhir di tanggal 4 April 2021, masyarakat tetap dapat membeli produk UMKM Jawa Barat (UMKM Jabar) secara online melalui www.karyakreatifjawabarat.com

(Red/Jabar)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel