Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Desa Danawinangun Jadi Desa Pertama Yang Deklarasikan Menjadi Desa ODF di Wilayah PKM Klangenan

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (27/04/2021)
Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon menjadi salah satu desa yang mendeklarasikan menjadi desa Open Defecation Free (ODF).

Maman Sukarman selaku Kuwu Desa Danawinangun menyampaikan bahwa Desa ODF merupakan desa yang tidak ada lagi warganya yang melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) serta Desa Danawinangun menjadi desa pertama yang mendeklarasikan ODF di wilayah PKM (Puskesmas) Klangenan.

"Akses sanitasi yang baik menjadi salah satu kunci peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya dalam menurunkan angka penyakit diare dan penyakit lain yang ditularka melalui air dan lingkungan," Ucapnya

"Kalau dulu mungkin BAB disembarang tempat, Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada dan setiap rumah sudah memiliki atau mempunyai WC sehat." Ungkap Kuwu Desa Danawinangun

"Saya sebagai Kuwu desa Danawinangun sangat mengapresiasi komitmen masyarakat dilingkungan wilayah desa Danawinangun termasuk juga para perangkat desa dan unsur BPD, LPMD, RW, RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah siap mendeklarasikan diri sebagai desa ODF, semoga kedepan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Danawinangun semakin meningkat signifikan ” Harapnya

Dengan dideklarasikannya desa Danawinangun sebagai desa ODF, Kuwu Desa Danawinangun juga berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga komitmen menjalankan PHBS dalam kehidupan sehari hari sehingga predikat desa ODF dapat dipertahankan. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dijaga dengan baik, salah satu cara agar menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan ODF.

(Nashrun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel