Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Capai Pembangunan Desa Berkelanjutan, Pemdes Sindangjawa Kec. Dukupuntang Sosialisasikan Program SDG's

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (27/04/2021)
Tercapainya tujuan pembangunan desa yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's) merupakan program prioritas nasional yang merujuk pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendesa PDTT) Nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Peraturan Presiden ( Perpres ) Nomor 59 tahun 2017.

Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan sosialisasi pendataan SDGs atau tercapainya tujuan pembangunan desa berkelanjutan, yang merupakan program prioritas nasional yang menjadi kewenangan desa, diaula balai desa Sindangjawa dengan menerapkan kedisiplinan serta protokol kesehatan covid-19.

Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Cirebon, Muhammad Nurudin mengatakan bahwa pendataan SDGs desa merupakan program baru Kementerian Desa PDTT yang dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa.

"Adapun point yang didata berupa survey pemdes, survey individu, survey keluarga dan survey rukun tetangga yang diinput nantinya oleh relawan pendataan SDGs dan hasil pendataan akan memuat potensi dan kelemahan dimasing masing desa sehingga didalam melakukan perencanaan pembangunan didesa nantinya berbasis data yang akurat, valid, lengkap dan berkelanjutan, berkualitas serta merata," Ujarnya
Kuwu Desa Sindangjawa, H. Engkos Kasturi mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh unsur yang telah hadir dan turut serta pada kegiatan sosialisasi SDGs Desa Sindangjawa.

"Saya sebagai Kuwu desa Sindangjawa menghimbau agar nantinya tim pokja pendataan desa Sindangjawa termasuk untuk operator SDGs desa dapat memahami dan melaksanakan pendataan harus benar benar bekerja dengan teliti sesuai dengan data yaitu KK dan kondisi riil dilapangan, mudah mudahan pendataan SDGs didesa Sindangjawa nantinya berjalan lancar dan sukses sehingga dapat menghasilkan data yang akurat, valid, lengkap dan berkelanjutan," Pungkasnya

(Saeful)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel