Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

 
Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021)
Tanah longsor terjadi di  Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari.

Belasan rumah milik warga pun tertimbun longsor. Bahkan kantor Balai Desa Wonokeling hampir terkubur rata dengan tanah.

Dari laporan yang diterima Koran Pemuda Indonesia, telah terjadi hujan deras disertai angin kencang pada hari Kamis (01/04) yang berlangsung empat jam lebih. Hujan tersebut terjadi merata di Tawangmangu, Ngargoyoso, hingga Jatiyoso.

Akibat hujan deras disertai angin kencang tersebut ada  tiga Desa di Kecamatan Jatiyoso yang terkena longsor, yakni Desa Wonokeling, Desa Beruk dan  Desa Wukirsawit.

Belasan rumah dan Kantor Desa Wonokeling serta jalan  desa tertimbun longsor, akibatnya tigaa desa di Jatisoyo terisolir semalaman. Wargapun mulai berani kerja bhakti membersihkan material longsor keesokan harinya, Jum'at (02/01/2021).
Camat Jatiyoso, Kusbiyantoro membenarkan kejadian tersebut dan sudah melakukan koordinasi dengan warga serta BPBD untuk melakukan evakuasi.

"Ya benar longsor yang terjadi kali ini cukup dahsyat, hingga banyak rumah tertimpa tanah serta jalan aspal retak," Ujarnya

Pihaknya tengah melakukan pendataan secara pasti jumlah rumah yang tertimpa longsor dengan kriteria rusak berat, sedang dan ringan.

Menurut Kusbiyantoro longsor yang terjadi awal April ini berbeda dengan yang terjadi Maret lalu karena banyak menimpa rumah bahkan kantor Balai Desa Wonokeling terendam tanah rusak parah. Namun untungnya tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut.

Adapun akses jalan yang tertimpa longsor dan retak rusak yakni jalan DPU Barakan-Wukirsawit, di mana taludnya ambrol. Selain itu, jalan desa di tiga desa itu juga rusak tertimpa material longsoran.

(Arun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel