Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Satgas Citarum Harum Temukan Limbah Plastik Hingga Bangkai Hewan Saat Lakukan Monitoring dan Pembersihan Sampah

Cianjur - Koran Pemuda, (10/03/2021)
Permasalah sampah hampir selalu dialami disetiap daerah, baik itu di Kabupaten atau Kota metropolitan sekalipun. ditambah tingkat kesadaran masyarakat yang rendah, dan seenaknya membuang sampah ke sungai.

Mau tidak mau upaya lebih harus dilakukan, salah satunya seperti monitoring yang dilakukan Satgas Citarum Harum Dektor 12 sub 5 Ciranjang, yang dipimpin  ketua tim, Serka Sirojudin dilakukan dengan menyisir aliran kali  bantaran sungai Citarum di Kampung Cibogo RT 01, 02, 03 dan RW 17 Desa Ciranjang Kec. Ciranjang Kabupaten Cianjur .
Dari hasil monitoring, didapati beragam jenis sampah yang di dominasi limbah rumah tangga. Hal ini menandakan masih banyak masyarakat yang sengaja  membuang sampah ke sungai atau saluran air.

"Hasil yang kami dapatkan di lapangan memang masyarakat masih cenderung membuang sampah  ke kali ini " Ujar nya kepada Koran Pemuda,  Rabu (10/03/2021)

"Dari sekian sampah rumah tangga, sampah plastik menjadi yang paling banyak ditemukan, selain berpotensi memicu banjir, sampah plastik juga tak bisa terurai secara alami. Karna sampah plastik ini menyumbat aliran  air, akhirnya memicu  banjir," Terangnya

"Harusnya lebih  sering sosialisasi juga dari pemerintah terkait permasalahan sampah. Bagaimana  solusi agar masyarakat tidak membuang sampah ke bantaran kali Citarum" Ucap Sirojudin.
Sementara itu, Agus (23)  warga Kampung Cibogo, mengaku bingung ketika hendak membuang sampah. Pasalnya tidak ada fasilitas khusus yang di sediakan dan cukup  memadai untuk menampung  sampah sampah tersebut.

"Akhirnya masyarakat juga kebingungan dan membuang sampah ke sungai, karena tidak ada tempat pembuangan sampah yang memadai " Ucapnya.

Agus berharap,ada keseriusan pemerintah agar menyediakan fasilitas penampungan sampah yang layak, sehingga sampah-sampah tersebut bisa ditampung sementara 

Cara ini, yakni Agus bisa mengurangi kebiasaan masyarakat agar tidak membuang  sampah sembarangan,terlebih di aliran air atau langsung ke sungai.

"Kan enak tuh, masyarakat kalau buang sampah ada fasilitas penampungannya jadi masyarakat juga diedukasi, serta disediakan tempat sampah nya. Kalau engga ada sulit, menghilangkan kebiasaan buruk itu." Tandasnya

(Ujang)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel