Koran Pemuda Indonesia
Kesal Dibangunkan Saat Tidur, Seorang Anak di Cianjur Tega Bunuh Ayah Kandungnya

Cianjur - Koran Pemuda,(02/04/2021) Seorang ayah tewas tergeletak tak berdaya setelah dianiaya oleh anak kandung nya sendiri di Kampun Sayang kaak Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur

Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke-539, Bupati Imron ; Jaga Harkat dan Martabat Warisan Para Wali

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (02/04/2021) Tepat pada hari Jum'at, 02 April 2021 Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 539 tahun

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Pemkab Cirebon Perpanjang PPKM Berskala Mikro Hingga 22 Maret Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (09/03/2021)
Mulai dari tanggal 8 hingga 22 Maret 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.
.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag saat melakukan rapat evaluasi perkembangan penanganan Covid-19 bersama unsur Forkopimda dan Satgas Kabupaten Cirebon pewakilan kecamatan dan puskesmas di Pendopo Jalan Kartini Kota Cirebon, Senin (8/3/2021).

Imron mengatakan, pihaknya mendapatkan perintah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan perpanjangan PPKM selama dua minggu serentak 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Perpanjangan PPKM Mikro bagi setiap daerah ini bertujuan agar selalu waspada dan mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19,” katanya.

Imron mengungkapkan, selama perpanjangan PPKM mikro ini, pihaknya akan memperketat protokol kesehatan hingga tingkat RT.

“Kita lihat dulu kecamatan dan desa mana yang angka terkonfirmasi Covid-19 nya masih tinggi. Tidak semua kecamatan maupun desa yang nantinya perhatikan. Hanya yang masuk zona merah yang mendapatkan perhatian khusus. Tetapi kita lihat di desa tersebut wilayah mana yang ada kasusnya di situ nanti kita akan perketat protokol kesehatannya,” katanya.

Ia juga selalu mengajak kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita bersama-sama untuk patuh prokes agar dapat mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Eni Suhaeni, SKM.,M.Kes mengatakan, meskipun status Kabupaten Cirebon masuk pada Zona Orange akan tetapi ada beberapa kecamatan yang statusnya masuk zona merah.

“Ada tujuh kecamatan yang masuk zona merah, di antaranya, Kedawung, Sumber, Gunungjati, Talun, Plumbon, Pabedilan dan Suraneggala,” katanya.

Eni menjelaskan, walaupun ada sejumlah kecamatan yang masuk ke zona merah,  pihaknya tidak akan melakulan Lockdown. Pasalnya, tidak semua desa di kecamatan tersebut  ada kasusnya.

(Tim/Pemkab)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel