Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Pejuang Siliwangi Indonesia PSI 1922 DPC Kota dan Kab. Cirebon, Bersilaturahmi ke Keraton Kacirebonan

Cirebon - Koran Pemuda, (07/03/2021)
Anggota Pejuang Siliwangi Indonesia ( PSI 1922 ) DPC Kota dan Kabupaten Cirebon serta jajaran pengurusnya bersilaturahmi dengan Kanjeng Gusti Sultan Kacirebonan P. Abdul Gani Natadiningrat, SE di Bangsal Prabayaksa Keraton Kacirebonan Cirebon,  Minggu, (14/02/2021)

Elang Blue Gun Darmakoesoema memaparkan sejarah PSI 1922, "Pejuang Siliwangi Indonesia yang awal berdiri pada tahun 1922 bulan Juli, didirikan oleh (alm) Ama Raden Poeradiredja, yang mana kala itu untuk pergerakan dalam bentuk perguruan melawan penjajah," Paparnya

"Berawal dengan nama Pancakaki Silaturahmi (PS), seiring waktu pergerekan tersebut berubah menjadi PENCAK SILAT (PS) dan kemudian berubah menjadi PARTISAN SILIWANGI. Lalu pada tahun 1996 manakala pada waktu itu, Bpk. Jendral Faisal Tanjung menghadiri Munas PS di Cibubur menyatakan bahwa, anggota Partisan Siliwangi. ebih layak menyandang dengan nama PEJUANG SILIWANGI INDONESIA 1922," Lanjutnya

Dalam acara silaturahmi di Keraton Kacirebonan tersebut, dihadiri oleh  75 orang anggota yang terdiri dari beberapa PAC Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 di Kota dan Kab. Cirebon

Selain bersilaturahmi dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian KTA PSI 1922 kepada anggota yang tergabung dalam PSI 1922, hasil Munas 2015 yang terpilih Ketum H. Daday Hudaya, SH

Serta dalam acara tersebut, anggota Pejuang Siliwangi indonesia 1922 Kota dan Kab. Cirebon akan bermarkas di Keraton Kacirebonan, atas binaan Sultan Kacirebonan. Dalam hal ini juga adik bungsu Sultan Kacirebonan bernama Elang Blue Gun Darmakoesoema yang mana sebagai Ketua PAC Pekalipan Kota Cirebon, akan diusung dalam muscab kokab untuk menjadi Ketua DPC Pejuang siliwangi indonesia mendatang.

KTA yang dibagikan secara simbolis pun diberikan oleh Sultan Kacirebonan kepada pengurus DPC Kota da kab cirebo dan dilanjutkan dengan saresehan.

Kegiatan ini diselenggarakan sederhana namun resmi, terdapat poin-poin penting tentang kegiatan Pejuang Siliwangi kedepan, yang lebih condong kedalam kegiatan kegiatan Keraton Kacirebonan,

Kanjeng Gusti Sultan Kacirebonan pun menyambut baik akan hal ini, beliau menambahkan agar Pejuang Siliwangi dapat memperkuat 4 Pilar Bangsa Negara Republik Indonesia, agar dapat menjadi pengayom bagi masyarakat,  dapat memonitor, mengontrol dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Menciptakan harmonisasi antar warga, untuk internal keanggotaan juga dapat menguatkan solidaritas, membangun sinergitas sosial, dan di Keraton Kacirebonan pun agar turut menjadi bagian didalamnya.

Ketua Perwakilan Anggota Pejuang Siliwangi Kokab Cirebon pun menyatakan siap untuk menjadi barisan di Keraton Kacirebonan.

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel