Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Panitia Pilwu Desa Juntikedokan Kec. Juntinyuat Terima Pendaftaran Suendi, Balonwu Yang Diusung Masyarakat

Indramayu - Koran Pemuda, (10/03/2021)
Panitia Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Juntikedokan Kec. Juntinyuat Kabupaten Indramayu yang telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Kuwu, telah menerima pendaftaran Sdr. Suendi, Rabu (10/03)

Sdr. Suendi yang sudah mendaftar ini diusung atau dicalonkan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kelompok tani dan nelayan yang tergabung dalam wadah Paguyuban Juntikedokan Mulia. 

Suendi yang mencalonkan dirinya sebagai Kuwu Juntikedokan mempunyai visi dan misi menjadikan Desa Juntikedokan "Mulia" (Maju Unggul Luhur Inovatif dan Agamis).

Sekitar 700 masyarakat Desa Juntikedokan, yang tergabung dalam wadah Juntikedokan Mulia melakukan proses penjemputan kepada Sdr. Suendi dari Desa Wanasari Kec. Bangodua Kab. Indramayu untuk melakukan pendaftaran Calon Kuwu Juntikedokan.

"Sebelumnya, Sdr. Suendi tidak bersedia untuk dicalonkan sebagai Kuwu Desa Juntikedokan, kareana  masalah finansial, akan tetapi masyarakat Juntikedokan menghendaki mempunyai pemimpin yang amanah dan dapat membangun desa," Ujar Ketua Paguyuban Juntikedokan Mulia, Rastilah

"Oleh karenanya masyarakat siap patungan untuk membiayai semua keperluan yang dibutuhkan hingga selesai proses pemilihan kuwu selesai," Lanjutnya
Menurut Ketua Juntikedokan Mulia, proses penunjukan bakal calon kuwu Juntikedokan sangat panjang dan alot melalui musyawarah bersama tokoh masyarakat. tokoh agama, tokoh pemuda beserta kelompok tani dan nelayan hingga sepakat didapati nama Sdr. Suendi.

Sebagai putra terbaik Desa Juntikedokan, hal ini diyakini oleh Rastilah bahwa Desa Juntikedokan akan mencatatkan sejarah sebagai Desa di wilayah Kab. Indramayu sebagai satu-satunnya desa yang mencalonkan putra terbaiknya untuk menjadi Kuwu Desa Juntikedokan.

"Bukan sebaliknya yang pada umumnya para calon memenuhi ambisi pribadi untuk mencalonkan diri menjadi kuwu,"Paparnya 

"Kita harap dengan adanya pencalonan kuwu yang dibiayai masyarakat, setelah menjabat jadi kuwu bisa berbuat yang terbaik. Bukan hanya memperkaya diri tanpa mengindahkan tupoksi seorang kuwu," Tutup Rastilah

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel