Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Menko PMK Umumkan Larangan Mudik Lebaran 2021 Bagi Masyarakat

Nasional - Koran Pemuda, (28/03/2021)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengumumkan larangan mudik Lebaran 2021 bagi masyarakat.

Dalam larangan mudik Lebaran diberlakukan tidak hanya kepada ASN, pegawai BUMN, TNI/Polri, tetapi berlaku juga bagi pegawai swasta dan seluruh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut sekaligus untuk memaksimalkan manfaat dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Mengenai cuti bersama Idul Fitri tetap diberlakukan yaitu 12 Mei 2021. Kendati masyakat diimbau untuk tidak melakukan pergerakan atau aktivitas kegiatan yang berpotensi menaikkan angka kasus penularan dan keterpaparan Covid-19.

Bagi masyarakat memiliki keperluan mendesak bisa mudik dengan meminta surat keterangan dari kepala desa.

“Tentang urgensinya akan ditentukan oleh instansi dan perusahaan tempat dia bekerja,” ucapnya.

Mekanismenya untuk pergerakan orang dan barang pada masa Idul Fitri itu akan diatur oleh kementerian/lembaga terkait dan untuk kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri juga akan diatur Kemenag berkonsultasi dengan MUI dan organisasi-organisasi keagamaan yang ada.

Menanggapi hal tersebut Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rouf mengatakan, pelarangan kegiatan mudik oleh pemerintah harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

"Tentunya untuk kebaikan bersama apa lagi tujuan nya untuk memutus mata rantai penyeberan Covid 19. Kita harus mendukung upaya pemerintah, " katanya kepada awak media melalui sambungan telpon, Sabtu ( 27/03/2021).

Abdul Rouf menambahkan, dalam ajaran Islam hal tersebut sangat dianjurkan. Apalagi kaitannya dengan mempertahankan populasi manusia.

"Dalam ajaran Islam disebutnya ikhtiar yang artinya berusaha.Kita berusaha agar tidak terjangkit wabah penyakit Covid 19, " ungkapnya.

Selain itu Ketua MUI kabupaten Cianjur berujar, pihaknya hanya dapat menghimbau kepada dan untuk kewenangan ada di pemerintah.

"Kami dari MUI khususnya MUI kabupaten Cianjur hanya dapat memberikan imbauan saja dan untuk mengatur hal tersebut kewenangan dari pemerintah," tandasnya

(Ujang)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel