Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Ketum FSPC Minta Pemkab Cirebon Tingkatkan Honor Ketua RT dan RW Jadi Rp.5 Juta Per Tahun

Cirebon - Koran Pemuda, (24/03/2021)
Sudah bukan lagi rahasia umum bahwa Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) adalah pelayan publik paling penting serta menjadi ujung tombak pemerintahan tingkat desa.

Kinerja Ketua RT dan Ketua RW ini dalam melayani masyarakat meski sudah maksimal serta hampir melakukan pelayanan 24 jam, namun honor atau upah Ketua RT dan RW per tahun sangat minim.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC), Saeful Mu'minin meminta Pemkab Cirebon untuk meningkatkan honor Ketua RT dan RW demi kesejahteraan dan meningkatnya pelayanan publik bagi masyarakat.

Menurutnya, honor Ketua RT dan RW yang tidak jauh dari Rp. 1Juta  per tahun sangatlah minim, karena hal tersebut sangat tidak sebanding dengan kinerja mereka.

"Ketika terjadi peristiwa apapun masyarakat pasti akan mencari dan memberitahu Ketua RT setempat terlebih dahulu, mulai dari orang meninggal, orang hajatan, maling sampai dengan teroris sekalipun ketua RT setempat pasti mengetahuinya," Paparnya

"Kalau honor mereka hanya kisaran satu juta per tahun pasti sangatlah tidak sebanding, kalau dibagi per bulan hanya berapa," Lanjutnya

"Saya rasa kalau satu tahun Rp. 5Juta mungkin mendingan, walau saya yakin tidak sepenuhnya menopang kinerja ketua RT. Apalagi APBDes di setiap desa di Kab. Cirebon dalam satu tahun capai kisaran 2 Miliar," Tandasnya

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel