Koran Pemuda Indonesia
Pelayanan di Desa Tuk Kec. Kedawung Dipertanyakan, Pemdes Tuk Diduga Terbitkan Surat Keterangan Sudah Menikah Tanpa Data Yang Valid

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/07/2021) Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon diduga kuat pemberikan pelayanan publik yang buruk.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Ketua FPP Jabar ; KH. Soleh Zuhdi (Gus Sozu) Apresiasi Keputusan Presiden RI Cabut Lampiran Perpres Soal Investasi Miras

Jawa Barat - Koran Pemuda, (02/03/2021)
Hari ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah  mencabut lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 terkait poin Investasi Miras yang banyak disorot berbagai kalangan bahkan Ulama di Indonesia.

KH. Soleh Zuhdi atau yang kerap disapa Gus Sozu selaku pengurus Pondok Pesantren Al-Ishlah Buntet Pesantren Cirebon, mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi mencabut Perpres Nomor 10 Thn. 2021. Perpres Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat aturan soal  usaha miras yang menuai banyak kontraversi tersebut.

Presiden Jokowi mencabut lampiran Perpres yang mengatur pembukaan investasi baru industri miras yang mengandung alkohol. bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut, kata Jokowi dalam Siaran Pers Virtual, Selasa 2 Maret 2021 di Istana Kepresidenan. 

Jokowi menjabarkan alasanya mencabut lampiran Perpres terkait investasi baru miras ini, Jokowi mengaku telah menerima banyak masukan dari para ulama dan ormas - ormas Islam bahkan pemerintah di daerah.

Gus Sozu, selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Buntet Pesantren Cirebon, yang juga  merupakan pimpinan Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat, sangat mengapresiasi dan menyatakan bahwa apa yang dilakukan Presiden Jokowi sangat bijak dan mau mendengar baik respon masyarakat sehingga mau mencabut lampiran perpres No. 10 Tahun  2021 terkait investasi miras.

"Saya berharap polemik mengenai hal ini diakhiri. Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak  Jokowi Presiden Republik Indonesia," Tutur Gus Sozu Kepada Koran Pemuda Indonesia

(Jaedin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel