Koran Pemuda Indonesia
Kesal Dibangunkan Saat Tidur, Seorang Anak di Cianjur Tega Bunuh Ayah Kandungnya

Cianjur - Koran Pemuda,(02/04/2021) Seorang ayah tewas tergeletak tak berdaya setelah dianiaya oleh anak kandung nya sendiri di Kampun Sayang kaak Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur

Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke-539, Bupati Imron ; Jaga Harkat dan Martabat Warisan Para Wali

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (02/04/2021) Tepat pada hari Jum'at, 02 April 2021 Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 539 tahun

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

DLH Cianjur Laporkan Kasus Pembuangan Limbah B3 di Jln. Lingkar Timur Yang Diduga Dari Majalaya Bandung Ke Polda Jabar

Cianjur - Koran Pemuda, (11/03/2021)
Beberapa waktu lalu, terjadi pembuangan limbah oleh sejumlah orang di Jalan Raya Lingkar Timur,Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, akhirnya kini terungkap.

Ternyata, beberapa karung yang di buang oleh sejumlah orang tersebut bukan aspal bekas, melainkan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Dari hasil penelusuran, limbah yang dibuang ternyata bukan dari Kabupaten Cianjur, melainkan diduga dari salah satu pabrik tekstil yang berlokasi di kabupaten tetangga .Yakni Kabupaten Bandung. Kejadian tersebut tentu membuat geram Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur

DLH Kab. Cianjur tentunya tidak tinggal diams atas kejadian tersebut . Pihak Dinas pun menempuh jalur hukum atas temuan limbah berbahaya yang di buang secara sembarangan di Kabupaten Cianjur tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Cianjur, Yudi Pratidi mengatakan, pembuangan limbah sering terjadi dan dilakukan dibeberapa tempat di wilayah Cianjur

"Di daerah Cikalong kulon pun juga pernah ada temuan serupa di sana " Ujarnya

Yudi bahkan mengaku pernah mendapati sendiri limbah yang dibuang sembarangan di wilayah tersebut.

Kejadian atas terciduk nya pembuang limbah tersebut sempat diterka-terka. Sempat ada informasi yang mengira kotoran sapi dan bahkan aspal bekas.

"Awalnya dikira kotoran sapi, ada juga yang mengira aspal. Padahal, setelah dibuka ternyata limbah B3," Ungkapnya.

Pihaknya pun akan bertindak tegas terhadap para pihak yang terlibat dan kedapatan membuang limbah B3 sembarangan tersebut.

Pasalnya limbah-limbah tersebut mengandung zat berbahaya sehingga bisa mencemari lingkungan serta mengancam kesehatan masyarakat.

Ketiga pelaku yang diduga didapati membuang limbah B3 yang berhasil diamankan petugas patroli DLH Kab. Cianjur yakni merupakan seorang sopir truk, dan dua orang kernet.

Kepala Seksi Penindakan Hukum DLH Kab. Cianjur, Didin Solihin menyebutkan, limbah IPA (Instalasi Pengolahan Air) tersebut diduga merupakan milik salah satu pabrik tekstil di daerah Majalaya Kab. Bandung .

Pihaknya menyita 16 karung berisi limbah dari tangan pelaku. Kasus tersebutpun telah dilaporkan ke Kepolisian Daerah Jawa Barat.

(Ujang/Asep)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel