Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

DKC Banyumas Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK)

Banyumas - Koran Pemuda, (24/03/2021) 
Dewan Kerja Cabang Banyumas menyelenggarakan Kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK). Kegiatan dilaksanakan secara virtual , diikuti 42 peserta utusan dewan kerja ranting yang ada di Kwartir Cabang Banyumas.
 
Ketua Sangga Kerja Fajar Felik Pujianto mengatakan kegiatan nantinya akan dilaksanakan selama lima hari yaitu pada tanggal 20,21,26,27,dan 28 Maret 2021.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali dan mempersiapan para kader dewan kerja ranting, agar lebih siap dan lebih memahami tupoksinya sebagai dewan kerja," kata Felik.

Materi yang disampaikan pada hari pertama yaitu Motivasi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Ketua Kwarcab dan Orientasi Pelatihan disampaikan oleh Basuki selaku Pinsus KPDK.

hari kedua adalah materi Fundamental Gerakan Pramuka yang disampaikan oleh Aiptu Yusup Supriyadi SH dilanjutkan dengan penyampaian materi PPDK 005 Tahun 2017 oleh Rumaisha.

Felik menambahkan sebagai mitra dalam pengelolaan kegiatan - kegiatan peserta didik , dewan kerja diharapkan mampu menjadi pionir dan tolok ukur dalam setiap kegiatan ke - Pramukaan khususnya untuk Pramuka penegak dan pandega.

"Kemampuan mengelola dewan kerja harus pula dilengkapi dengan kemampuan yang mengasah keterampilan mulai dari manajerial hingga administrasi yang berkaitan," Katanya.

Ketua Kwarcab Drs Achmad Supartono , M.Si mengatakan mengapresiasi pelaksanaan KPDK , mengingat kegiatan ini adalah sebagai upaya penguatan kapasitas serta kompetensi dewan kerja ranting dalam pengelolaan dewan kerja.
Dewan kerja adalah mitra dan menjadi perpanjangan tangan kwartir ranting dalam mengaplikasikan agenda dan kegiatan kepada Pramuka penegak dan pandega.

“ Kegiatan KPDK ini adalah kegiatan yang menitikberatkan pada kemampuan adik - adik DKR dalam mengelola dewan kerja ranting nantinya. Sebab dengan kemampuan yang kreatif maka dewan kerja akan semakin berkembang , maju dan berprestasi.Saya berpesan agar peserta mengikuti dengan sungguh - sungguh kursus ini dan diaplikasikan dewan kerja masing - masing ” katanya

Partono menambahkan kegiatan yang diselenggarakan tengah pandemi sehingga dilakukan secara virtual. ia berpesan agar dalam keseharian anggota Pramuka Banyumas , harus mentaati protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Kwartir Nasional.

“ Dalam suasana pandemi ini , anggota Pramuka harus mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker , menjaga jarak , mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas , mengindari kerumunan dan berusaha mengurangi mobilitas. Hal tersebut harus terus digalakkan untuk menjadikan Pramuka menjadi duta perubahan,” Katanya

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel