Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Camat Belimbing Beri Arahan Dalam Acara Sertijab Kades Pamuar Terpilih Masa Bhakti 2021-2027

Melawi, Kalbar - Koran Pemuda, (04/03/2021)
Camat Belimbing memimpin langsung pelaksanaan acara Sertijab Pj Kades Pemuar dan Kades terpilih masa bhakti 2021-2027. Menyampikan saran serta arahan dalam sambutannya kepada Kepala Desa Pemuar.

Dalam kegiatan sertijab tersebut peserta yang memghadiri tanpa mengurangi protokes Covid-19, Kapolsek Belimbing, Danramil, Kades Pemuar, Pj. Kades Pemuar, Ketua BPD dan Anggotanya, Ketua TP PKK Kec. Belimbing, Tomas, Toga, Todat Desa Pemuar. 

Diungkapan Camat Belimbing dalam sambutannya, tidak lupa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pencipta khalip langit dan bumi beserta isinya, teristimewa juga kita masih tetap kuat dan sehat dan semoga tidak ada kekurangan satu apapun. Ucapnya

Selanjutnya, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pj Kades Pemuar (Pak. Rubianto) Yang mana telah menjalankan tugasnya sebagai koordinator roda administrasi pemerintahan desa pemuar dengan baik selama 1 Tahun 11 bulan.

"Kepada Kades terpilih dan sudah Resmi dilantik oleh Bupati Melawi (03/03/21) kemarin *Pak Martinus*, Atas nama Pribadi dan Dinas saya ucapkan Selamat dan Sukses Sebagai Kepala Desa Pemuar masa bakti 2021-2027," Ucapnya
Camat Belimbing juga berpesan kepada kepala desa terpilih, agar kiranya  dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai payung hukum untuk bekerja. Ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan yaitu;

- Lakukan tata kelola administrasi keuangan, sesuai ketentuan dan peraturan yaitu tidak boleh main-main, tepat waktu jangan sampai ada  yang tersandra dengan kasus hukum karena korupsi.
- Pilkada dan Pilkades sudah Selesai (Asn, Perangkat Desa dan Masyarakat Harus tetap bersatu),
- Buatkan Pembagian Tugas kepada perangkat,
- Memasuki musim kemarau ini agar ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati,
- Saya Tetap Stanbay di rumah jabatan Camat dan selalu menerima masyarakat untuk menyampaikan masukan dan pendapat demi kemajuan masyarakat Kecamatan Belimbing. Pesannya dengan tegas

Di akhir kata Camat Belimbing, Abidin sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada PJ Kades Pemuar, Pak Rubiyanto, yang sudah mengantarkan pemerintah Desa Pemuar selama proses Pilkades bersama dengan masyarakat, panitia  dan TNI - Polri, sehingga berjalan dengan aman dan baik.

"Semoga kita semua diberikan Kelimpahan Berkat dan anugrah serta damai dan sukacita, amin," Tutupnya 

(Rabi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel