Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Tanggul di Desa Kalibuntu Kec. Pabedilan Terkikis ; Masyarakat Harap Pemerintah Segera Bangun Tanggul Yang Kokoh

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (27/02/2021)
Hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon belakangan ini banyak menyebabkan bencana-bencana alam yang tak terduga, selain banjir di wilayah Kab. Cirebon bagian timur terdapat pula tanggul yang terkikis.

Seperti Tanggul di Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan Kab.Cirebon, yang terkikis akibat naiknya debit air di Sungai Cisanggarung.
Tanggul tersebut nampak terkikis dan hingga ke jalan. Masyarakat setempat memasangi pembatas menggunakan bambu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pengguna jalan.

"Keadaan Tanggul di Desa Kalibuntu Kab. Cirebon di titik tersebut memang sudah terkikis akibat luapan air Sungai Cisanggarung sebelumnya," Ujar Argon Bardean, salah seorang pengguna jalan yang sedang melintas kepada Koran Pemuda Indonesia

Dari informasi yang dihimpun koranpemuda.com, keadaan terkikisnya tanggul diperparah dengan hujan deras yang terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB hingga 05.30 WIB, Jumat, (26/02). Hingga mengakibatkan debit air di Sungai Cisanggarung naik kembali.


Masyarakat disekitar titik tanggul yang rawan tersebut tetap waspada, dan berdoa semoga tidak terjadi jebolnya tanggul ke jalan raya, karena memang tanggul sungainya sudah tidak ada.

"Untuk badan yang berhubungan dengan penanggulangan bencana agar menyiagakan beberapa perahu karet, pelampung, tandu dan membuat posko-posko darurat di tempat aman yang tidak jauh dari daerah ini," Kata Argon
"Untuk pegiat lingkungan hidup agar melakukan sosialisasi penanaman bambu jenis ampel atau bambu kuning (gading) yangg memiliki struktur akar kuat disepanjang tanggul sebagai penahan erosi dari derasnya arus sungai ketika meluap,"Harapnya

"Untuk pemerintah daerah setempat demi keselamatan, warga dari bencana akibat luapan air Sungai Cisanggarung agar memprioritaskan pembangunan tanggul yang kokoh sesuai standar di beberapa titik rawan di sepanjang DAS (daerah aliran sungai) Cisanggarung," Tandasnya

(Arun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel