Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XII Ciranjang, Bersihkan Sampah di Bantaran Sugai Ciranjang

Cianjur - Koran Pemuda, (24/02/2021)
Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XIII Ciranjang Kabupaten Cianjur, lakukan gotong-royong membersihkan sampah yang menggunung dibantaran Kali Ciranjang barsama dengan masyarakat kampung Cibogo, Desa Mekargalih Kecamatan Cikalongkulon.

Tidak Cukup sampai di situ, sampah yang berserakan ditengah kali ciranjang di bersihkan pula .Hingga di sepanjang Kali Ciranjang kini terlihat bersih serta nyaman untuk dipandang.

Salah seorang Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XII Ciranjang yang saat itu menjadi pimpinan regu Pembersihan Sampah, Serka Sirojudin (48) menjelaskan, kegiatan membersikan sampah rumahan maupun sampah alami yang berserakan dan menumpuk di bantaran kali Ciranjang ini dilaksanakan bergotong-royong dengan masyarakat setempat.

Karna membersihkan sampah tersebut bukan hanya tugas Satgas Citarum Harum saja, melainkan tugas semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri.

"Diharapkan masyarakat tidak membuang sampah di sungai, saluran irigasi, selokan atau membuang dibantaran sungai." Ujar Serka Sirojudin

"Karna kebiasaan buruk membuang sampah di sungai dapat menyebabkan petaka pula bagi masyarakat yang berada dilingkungan itu sendiri. Baik secara kesehatan maupun terjadinya potensi bencana alam yang dapat merugikan semua pihak," Lanjutnya

"Karna itu, kedepannya di sekitar bantaran Sungai Ciranjang ini, khususnya di kampung Cibogo akan dibangun bak sampah yang cukup besar, agar sampah yang di buang masyarakat tidak berserakan dan setiap hari di bakar," Tandasnya

Ketua RT.04 RW.01 Kampung Cibogo Desa Mekargalih Kecamatan Cikalongkulon, Bah Ami Supriatna (45), menambahkan dengan di laksanakannya gotong-royong membersihkan sampah yang menggunung di bantaran sungai dan di tengah Sungan Ciranjang ini , pihaknya berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XII Ciranjang.

"Karna bau tidak sedap yang dihirup tiap hari sudah hilang. Selain itu, saluran air Sungai Ciranjang dan bantarannya terlihat bersih. Hingga indah untuk dipandang," Ujar Ketua RT.04

"Kami berharap kepada seluruh warga kampung Cibogo RT.04 RW.01 tidak lagi membuang sampah ke tengah kali mau pun di bantaran Kali Ciranjang ," Lanjutnya

Laporan : Ujang Karnawan
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel