Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Pemda Kab. Bima Diharap Bisa Maksimalkan Keindahan Wisata Ncona di Desa Risa Kec. Woha

Bima - Koran Pemuda, (22/02/2021)
Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat memiliki keindahan alam berupa beberapa pantai yang menawan. Terdapat pula destinasi wisata yang tak kalah menarik lainnya, seperti di  Kecamatan Woha, terdapat obyek wisata yang sangat indah yakni Wisata Ncona.

Wisata Ncona sendiri terletak di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, di Wisata Ncona tersebut selain kita dapat merasakan udara yang sangat sejuk karena lokasinya yang berada ditepi gunung.
Kita juga akan dimanjakan dengan keindahan air terjun dengan aliran air yang cukup jernih. Disekitaran lokasi Ncona, terdapat pula embung yang menampung air yang tak kalah indahnya.
Akan tetapi sangat disayangkan, embung tersebut kini nampak rusak yang diduga karena tidak adanya perhatian khusus dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah setempat.

Padahal, Wisata Ncona merupakan ikon dari Desa Risa yang sangat berpotensi, bahkan tidak sedikit petani yang memanfaatkan embung dari Wisata Ncona untuk mengairi lahan taninya. Dan kini tidak sedikit pula petani maupun masyarakat Desa Risa yang mengalami kesulitan mendapat air pasca embung tersebut rusak.
Ardiansyah, SH selaku perwakilan dari Pemuda dan Masyarakat Desa Risa, berharap Dinas Pariwisata Kab. Bima maupun Pemda Kab. Bima agar dapat menepatkan perhatian khusus pada Wisata Ncona di Desa Risa Kec. Woha tersebut.

"Kami sangat berharap kepada Pemerintah Desa Risa, Pemerintah Kecamatan, terlebih Pemerintah Daerah Kab. Bima serta Dinas terkait, agar dapat memperhatikan dan mengembangkan potensi Wisata Ncona di Desa Risa ini." Ujar Ardiansyah, SH

"Kemajuan Desa Risa Kec. Woha bahkan Kab. Bima ini akan terlihat bilamana potensi wisata alam dapat dikembangkan dan dimajukan." Tambahnya

(Hardiansyah)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel