Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Kunker Perdana Bupati Melawi, Buka MUSKOMCAB IV Pemuda Katolik Komisariat Cabang Melawi 2021

Melawi, Kalbar - Koran Pemuda, (27/02/2021)
PemudaKatolik Komisariat Cabang Melawi, melaksakan MUSKOMCAB IV dengan tema " Membangun Organisasi Yang Kuat, Melahirkan Pemimpin Yang Melayani". Kegiatan Muskomcab IV ini dilaksanakan di Gedung Emaus jalan Pinoh - Kota Baru, Sabtu (27/02).

Ketua panitia MUSKOMCAB IV Pemuda Katolik Komisariat Cabang Melawi, Rafinus, A.Md dalam sambutannya menyampaikan, MUSKOMCAB IV,  ini merupakan kegiatan RUTIN di laksanakan di akhir masa kepengurusan.

"Karena kepengurusan pemuda katolik periode 2016-2020 telah berakhir, sehingga perlu diadakanya MUSKOMCAB IV, ini untuk menentukan kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Melawi untuk masa bhakti 2021- 2024," Jelasnya
Selain itu diungkapkan Rafinus, kami panitia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang telah memberikan dukungan berupa saran dan moril kepada organisasi kami, secara pribadi dan juga berterima kasih untuk para Donatur serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah mendukung kegiatan ini.

"Terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan para undangan yang telah berpartisipasi untuk hadir sehingga
terlaksananya acara MUSKOMCAB Ke-IV ini dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan," Ungkapnya

Ketua PK Komda Kalbar, Maskendari, SP., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan MUSKOMCAB IV Pemuda Katolik Kabupaten Melawi ini sebenarnya di lakukan tahun lalu, karna adanya kendala Pandemi Covid-19, sehingga baru saat ini MUSKOMCAB bisa kita laksanakan kegiatannya. Beliau berharap siapa yang terpilih nanti akan mampu membawa Pemuda Katolik lebih baik.

"Dalam memilih pemimpin tidaklah harus cerdas namun pilihlah pemimpin yang benar-benar mau melayani sehingga organisasi ini mampu dan menjadi besar," Tegasnya
Hal senada juga disampaikan Pastor Moderator Wito dalam sambutannya bahwasanya organisasi Pemuda Katolik, adalah salah satu organisasi yang sangat di perhitungkan. Hal ini di buktikan pada kegiatan hari ini yang dihadiri para undangan yang bisa Hadir hampir seluruh dari semua organisasi di Kabupaten Melawi. Saya berharap dapat berperan aktif dalam membantu kegiatan pemerintah serta dapat saling bersenergi dengan organisasi - organisasi yang lainnya.

"Besar harapan saya agar organisasi Pemuda Katolik ini dapat menjadi agen perubahan di dalam suatu daerah secara khusus perubahan Kabupten Melawi," Harapnya
Sementara itu Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan, organisasi Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi besar dalam tubuh Gereja Katolik. Organisasi ini sudah ada seiring dengan  sejarah perjalanan gereja katolik di Indonesia awal mulanya.

"Pemuda dalam peran sejarahnya adalah orang yang ikut berandil dan berkontribusi dimulai dari perjuangan hingga kemerdekaan  dan Pemuda Katolik telah mengukir tita emas dalam mengisi bangsa Indonesia," Paparnya

Dadi Sunarya Usfa Yursa juga menekankan, Pemuda memiliki peran yang strategis sebab pemuda memiliki semangat yang tinggi dan ambisius dalam memperjuangkan perubahan kearah yang lebih baik. Maka dari itu jika ingin Kabupaten Melawi khususnya dan Indonesia umumnya menjadi lebih baik perubahan itu ada ditangan pemuda dan dari pemuda itu sendiri.

"Saya berharap organisasi kepemudaan memiliki arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan khususnya di Kabupaten Melawi," Tutup H. Dadi Sunarya Usfa sekaligus membuka acara MUSKOMCAB IV Pemuda Katolik Komisariat Cabang Melawi tahun 2021

(Rabi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel