Koran Pemuda Indonesia
Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

5 Rekomendasi Teh Untuk Meredakan Sembelit

Kesehatan - Koran Pemuda, (20/02/2021)
Sembelit atau Konstipasi membuat orang tidak nyaman saat aktivitas buang air besar. Fases yang keluar dengan kering, keras, dan bahkan susah dikeluarkan membuat kondisi semakin memburuk.

Secara langsung maupun tidak langsung, teh herbal dapat membantu meredakan sembelit. Faktanya, konsumsi minuman hangat menjadi cara jitu untuk menambahkan lebih banyak asupan air pada tubuh.

Tubuh yang terhidrasi dengan baik merupakan cara alami untuk meredakan sembelit. Berikut adalah beberapa teh yang direkomendasikan meredakan sembelit

1. Teh senna
Daun senna banyak digunakan untuk mengatasi sembelit. Dikutip dari Alodokter, daun senna mengandung sennosides yang memiliki efek laksatif. Daun senna bisa dikonsumsi dalam bentuk teh dan cukup diseduh dengan air panas.

"Senna memiliki efek pada otot usus besar dengan menstimulasi kontraksi yang bisa berguna untuk meredakan sembelit," jelas William Chey, profesor ilmu gastroenterologi dan nutrisi di Michigan Medicine, dikutip dari Livestrong.

2. Teh hitam dan teh hijau
Kafein membantu merangsang pergerakan usus. Selain kopi, konsumsi teh hitam dan teh hijau akan memiliki dampak serupa.

Dikutip dari Mayo Clinic, seduhan teh hitam mengandung kafein cukup tinggi yakni 47 miligram kafein dalam 236 mililiter teh. Sedangkan dalam volume yang sama, teh hijau memberikan 28 miligram kafein. Kandungan kafein keduanya mungkin kalah dengan kopi tetapi terbilang aman untuk orang yang memiliki toleransi kafein rendah.

Di samping meredakan sembelit, teh hitam maupun teh hijau akan memberikan manfaat lebih yakni flavonoid untuk memerangi inflamasi dan mendukung sistem imun.

3. Teh chamomile
Teh chamomile memiliki efek menenangkan sehingga kerap diandalkan saat stres dan cemas melanda. Rupanya teh satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan sembelit. Dilansir dari Medical News Today, secangkir teh chamomile setelah makan atau di penghujung hari akan membantu membuat otot usus rileks dan mempercepat waktu antara makan dan pergerakan usus.

4. Teh jahe
Sembelit tak jarang membuat perut terasa penuh dan tidak nyaman. Teh jahe akan membantu pencernaan setelah Anda makan berat. 1-2 cangkir per hari setelah makan akan membantu memproses makanan dan merangsang pergerakan usus. Teh jahe pun bisa meredakan iritasi pada sistem pencernaan. Anda pun bisa memperoleh beberapa manfaat dalam secangkir teh jahe.

5. Teh peppermint
Saat badan kurang fit, hidung tersumbat hingga demam, teh peppermint mampu memberikan rasa nyaman dan melegakan pernapasan. Ternyata teh ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pencernaan.

Efek menyejukkan dari kandungan mentolnya akan membuat perut rileks sementara menggerakkan sisa makanan di usus. Secangkir teh peppermint setelah makan akan berguna untuk orang yang mengalami sembelit dan rasa tidak nyaman pada perut.

(Bel)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel