Koran Pemuda Indonesia
Pelayanan di Desa Tuk Kec. Kedawung Dipertanyakan, Pemdes Tuk Diduga Terbitkan Surat Keterangan Sudah Menikah Tanpa Data Yang Valid

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/07/2021) Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon diduga kuat pemberikan pelayanan publik yang buruk.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Satgas Covid-19 Lakukan Swab Test Massal Kepada Peziarah Sunan Gunung Jati

Cirebon - Koran Pemuda, (12/01/2021)
Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon, melakukan Swab Test massal kepada peziarah yang sedang berkunjung ke tempat wisata religi Astana Sunan Gunung Jati, Selasa (12/01)

Swab test massal tersebut dilakukan Satgas Covid-19 terkait upaya tindak lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh Tim Koran Pemuda Indonesia, setiap rombongan maupun individu pengunjung atau peziarah yang datang, langsung diarahkan petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon menuju posko untuk dilakukan Swab Test di area parkir Astana Sunan Gunung Jati.

“Saya sudah 3 kali di-swab dan rapid setiap masuk ke objek wisata religi. Cirebon Ini yang ketiga saya di-swab. Saya mendukung sekali dengan adanya tes swab ini. Karena dengan tes swab kita bisa tahu apakah kita terpapar atau tidak. Dan test swab ini juga sebagai syarat bisa berziarah ke kota-kota lain,” ujar Imam Mahmudin peziarah asal Karawang kepada awak media.

Sementara itu, Dede Kurniawan petugas Satgas Covid-19 dari Dinkes Kabupaten Cirebon menjelaskan, tes swab massal tersebut sebagai skrining terhadap para peziarah objek wisata religi Astana Gunung Jati.

“Sasaran skrining ini adalah para peziarah, pengurus objek wisata religi Astana Sunan Gunung Jati, para pedagang, dan termasuk warga setempat. Dengan tes swab massal ini kami ingin mengetahui berapa besar positivity rate. Artinya berapa sih orang yang positif Covid-19 di antara peziarah yang datang ke sini,” jelasnya.

Masih kata Dede, swab massal tersebut hanya berlangsung selama satu hari.
“Nanti hasil dari swab ini bisa diketahui malam ini atau besok. Dan hasilnya kami kirim melalui pesan singkat ke orang yang diswab,” pungkasnya.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel