Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Menteri Perhubungan Yakini Pelabuhan Patimban Bisa Saingi Pelabuhan Internasional Singapura

Jakarta - Koran Pemuda, (07/01/2020)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meyakini pelabuhan Patimban bisa menyaingi pelabuhan kelas internasional di Shanghai China dan Singapura, dengan syarat operasional logistik di Pelabuhan Patimban harus bersinergi dengan Pelabuhan Tanjung Priok.

"Apabila kita bisa mensinergikan dengan Pelabuhan Tanjung Priok, maka kita bisa mengalahkan atau mungkin menyamai Shanghai dan Singapura," kata Budi Karya saat Public Expose Pelabuhan Patimban yang dipublikasikan secara virtual, Kamis (7/1).

Menurutnya, hal tersebut bukanlah suatu hal yang mustahil. Karena, pembangunan Pelabuhan Patimban ditargetkan memiliki akses yang besar. Tidak hanya didukung oleh Pelabuhan Tanjung Priok akan tetapi juga dekat dengan Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati - Majalengka.

Pelabuhan Patimban juga menjangkau titik-titik industri di  Jawa Barat, seperti Majalengka, Sumedang, Karawang dan kawasan industri yang potensial lainnya. Pelabuhan Patimban juga cukup dekat dengan Pelabuhan Cirebon, sehingga dapat menjangkau area industri yang lebih luas.

Tak hanya didukung dengan akses yang luas, Pelabuhan Patimban juga dirancang untuk memiliki terminal otomotif dengan kapasitas 600 ribu completely build-up (CBU) per tahun. Patimban juga akan memiliki draft mencapai 16 meter.

"Artinya kapal-kapal besar bisa mendarat di sini. Indonesia bisa menjadi negara eksportir yang diperhitungkan dunia. Ekspor akan meningkat, khususnya bagi pabrik-pabrik di Karawang dan sekitarnya," ucapnya.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel