Koran Pemuda Indonesia
Anggota Komisi III DPRD Jabar, Husin, SE ; Manfaat Jika Cirebon Timur Mekar

Cirebon - Koran Pemuda, (21/02/2021) Husin, SE., Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Perindo mengatakan, banyak manfaat yang didapat dari pemekaran suati daerah, termasuk wilayah timur Kabupaten Cirebon jika terjadi pemekaran

Bupati Lampung Barat Hadiri Pelantikan Pengurus FSPP di Ponpes Al-Ittihad

Lampung - Koran Pemuda, (21/02/2021) Pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Lampung Adakan Giat Pelantikan FSPP Kabupaten Lampung Barat

5 Rekomendasi Teh Untuk Meredakan Sembelit

Kesehatan - Koran Pemuda, (20/02/2021) Sembelit atau Konstipasi membuat orang tidak nyaman saat aktivitas buang air besar

Diduga Lakukan Kekerasan, ART di Probolinggo Laporkan Majikan ke Polres

Probolinggo - Koran Pemuda, (21/02/2021) Pariyem, seorang asisten rumah tangga, melaporkan majikannya ke Polres Probolinggo Kota atas dugaan tindak pidana penganiayaan

Mobil Petugas Diduga Dibakar Saat Ungkap Aktivitas Illegal Logging di Kalbar

Kalbar - Koran Pemuda, (14/02/2021) Mobil dinas milik Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kalimantan Barat diduga dibakar orang tak dikenal

Babak I Granada Vs Barcelona, Messi dan Griezmann Bawa Barca Unggul

 
Granada - Koran Pemuda, (10/01/2021)
Babak pertama laga Granada vs Barcelona berakhir 3-0 untuk keungulan tim tamu. Duel Granada vs Barcelona merupakan laga pekan ke-18 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Nuevo Los Cármenes, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona berhasil unggul 3-0 berkat gol cepat Antoine Griezmann pada menit ke-12 dan brace Lionel Messi (35', 42').

Jalannya babak pertama Granada vs Barcelona: Pada babak pertama, Granada selaku tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Granada langsung mengancam melalui tendangan jarak jauh Antonio Puertas pada menit ketiga yang berhasil ditepis keluar oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Tujuh menit berselang, aksi individu bintang muda Barcelona, Pedri, berhasil menembus kotak penalti Granada. Namun, peluang itu gagal berbuah gol karena tembakan kaki kiri Pedri berhasil diblok oleh barisan pertahanan Granada sehingga berbuah sepak pojok untuk Barcelona. Sepak pojok itu kemudian menghasilkan gol untuk Barcelona pada menit ke-12.

Antoine Griezmann yang mengambil sepak pojok memilih memberikan umpan pendek hingga bola jatuh di kaki Lionel Messi. Lionel Messi kemudian melakukan aksi individu yang diakhiri oleh umpan mendatar ke Sergio Busquets. Berada di depan kotak penalti Granada, Busquets langsung mengirim umpan terobosan ke Messi yang berlari membuka ruang.

Bola umpan Busquets itu sebenarnya berhasil dihalau oleh striker Granada, Roberto Soldado. Namun, karena sapuannya tidak sempurna, Soldado justru mengarahkan bola ke Antoine Griezmann yang sudah berdiri bebas di kotak penalti Granada.

Griezmann yang tidak terkawal kemudian langsung menaklukka kiper Granada, Rui Silva, dengan tembakan kaki kiri.

Gol Barcelona itu kemudian diprotes para pemain Granada yang menganggap Griezmann offside. Namun, wasit tetap mengesahkan gol itu karena Griezmann mendapatkan bola dari kaki Soldado. Adapun Lionel Messi yang awalnya menjadi tujuan umpan dari Busquets dalam tayangan ulang posisinya onside.

Tempo pertandingan kemudian langsung meningkat setelah gol Antoine Griezmann dengan Barcelona memegang kendali permainan. Pada menit ke-32, Granada mendapatkan tembakan tepat sasaran ketiganya melalui kaki Darwin Machis. Namun, peluang itu lagi-lagi gagal berbuah gol karena tembakan Darwin Machis dari luar kotak penalti Barcelona berhasil diselamatkan Ter Stegen.

Tiga menit berselang, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat kaki Lionel Messi. Gol ini berawal dari serangan balik Barcelona yang diinisiasi oleh Sergio Busquets. Busquets yang memenangkan duel perebutan bola di lini tengah kemudian mengirim umpan ke Griezmann.

Mendapatkan ruang yang lebar, Griezmann melakukan akselerasi hingga mendekati kotak penalti Granada. Griezmann kemudian mengrim umpan mendatar ke Lionel Messi yang sudah berdiri di depan kotak penalti Granada.

Setelah mengontrol bola, Messi langsung melepaskan tembakan melengkung kaki kiri yang berhasil merobek jala gawang Granada.

Gol ini lagi-lagi diprotes para pemain Granada karena mengganggap Busquets melakukan handsball saat duel perebutan bola.

Namun, wasit tetap tidak mengubah keputusannya meskipun pemain Granada melakukan protes keras. Pada menit ke-43, Lionel Messi berhasil mencetak gol keduanya setelah tendangan bebas langsungnya tidak bisa ditepis oleh Rui Silva. Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel