Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Aman Suherman, S.Kep., Ners., : Pentingnya Menggunakan Masker Dimasa Pandemi Covid-19

Nasional - Koran Pemuda, (06/12/2020)
Seiring merebaknya Pandemi Covid-19 atau sering yang kita kenal Virus Corona, semakin dekat dilingkungan kita. Penyebaran Covid-19 tak kenal usia jenis kelamin, status sosial semua berpotensi sama terinfeksi virus ini.

Yang menjadi permasalahan jenis penyakit ini sulit dideteksi secara dini pada orang yang sudah terinfeksi Covid-19, sehingga kita sulit menghindar, bahkan ada istilah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berada dekat sekali dengan kita.

Senjata yang paling ampuh untuk bisa menghentikan pandemi ini satu-satunya treatment adalah dengan meningkatkan disiplin pada diri kita denganmenerapkan protokol kesehatan salah satunya adalah menggunakan masker bila berinteraksi di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan

Masih banyak diantara kita yang salah dalam menginterprestasikan pemakaian masker dikarenakan minim informasi atau ketidakdisiplinan kita sendiri seperti halnya masker yang dibiasakan tergantung di leher lalu dipakai lagi. Dengan niat yang ikhlas mari kita mulai dari diri kita sendiri agar pandemi ini cepat berlalu demi terputusnya rantai penyebaran covid -19

Berikut trik / carapemakaian masker kain yang benar :
1. Sediakan 2 buah kantong plastik bersih di tas atau kendaraan, satu untuk yang bekas pakai dan satunya belum dipakai.
2. Bawa masker kain usahakan yang 3 lapis dengan ansumsi 4 jam ganti baru. Kalau diperkirakan kita berada di luar rumah 12 jam berarti kita bawa cukup 3 ditambah 1 cadangan bila sewaktu-waktu basah atau sudah lembab.
3. Pakailah masker sebagaimana fungsinya yaitu menutupi area mulut dan hidung
4. Gantilah masker tiap 4 jam pada kondisi normal lalu masukan masker bekas pakai ke kantung plastik yang telah disediakan lalu ikat.
5. Usahakan masker yang sudah dilepas sebagai penutup mulut dan hidung jangan tergantung di leher.
6. Setibanya di rumah masker kotor segera rendam dengan detergen dan cuci. Sebaik nya jangan ditunda-tunda apalagi ditumpuk di dalam rumah.

(Penulis : Aman Suherman, S.Kep., Ners.,)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel