Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Tradisi Malam Pelal Maulid "Selawean" Buyut Trusmi Cirebon

Cirebon - Koran Pemuda, (12/11/2020)
Setiap tanggal 25 pada Bulan Maulid masyarakat Cirebon khususnya di daerah Trusmi Kecamatan Plered, memperingati Malam Pelal, Tradisi Selawean di Kramat Buyut Trusmi.

Di tahun 2020, hari ke-25 Bulan Maulid jatuh pada hari Rabu, 11 November 2020. Masyarakat Desa Trusmi dan sekitarnya melaksanakan peringatan Pelal Maulid Nabi atau yang sering disebut "Selawean",Rabu (11/11), yang sudah berjalan rutin setiap tahunnya.
Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, acara tersebut berjalan lancar dan penuh berkah. Meski acara Selawean tersebut tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang sangat ramai ditambah adanya pasar rakyat dari lampu merah Plered menuju Kramat Buyut Trusmi, tetap banyak masyarakat yang antusias untuk melestarikan tradisi tersebut.
"Pengunjung atau tamu bukan hanya dari Cirebon saja, namun dari luar daerahpun banyak yang hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan adat ini." Ujar Bpk. Septoni selaku Pemangku Adat di Kramat Buyut Trusmi

"Seperti dari Indramayu, Majalengka, Subang, Karawang, bahkan dari Tegal dan Brebes pun turut hadir." Lanjut Bpk. Septoni kepada Koran Pemuda Indonesia

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel