Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Maulid Nabi & Ngunjung Buyut Pangeran Pasarean Bin Syekh Syarif Hidayatullah, Gegunung - Sumber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (16/11/2020)
Tradisi Maulid Nabi Muhammad S.A.W dan Ngunjung Buyut Pangeran Pasarean,  di Situs Buyut Pangeran Pasarean Bin Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati), Kelurahan Gegunung Kec. Sumber Kab. Cirebon yang jatuh pada tanggal 28 Maulid, dirayakan oleh masyarakat Kelurahan Gegunung, Sabtu (14/11). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan cara adat tersebut berlangsung aman dan kondusif serta penuh khidmat

Walaupun acara tersebut tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,  akan tetapi tetap berjalan dengan penuh antusias dari warga sekitar maupun banyak tamu serta pengunjung yang hadir di Situs Buyut Pangeran Pasarean untuk mengikuti kegiatan budaya tersebut.
Pengunjung Bukan Saja dari masyarakat  Kelurahan Gegunung, namun dari luar daerah berbondong-bondong hadir, bahkan dari luar Cirebon seperti dari Indramayu, Kuningan, Majalengka dan sekitarnya turut hadir memeriahkan dengan nembawa hasil bumi yang ada di daerah masing-masing
Selain itu banyak tamu kehormatan yang hadir dari keluarga Kesultanan Cirebon Seperti Gusti Pangeran Ilen Semingrat dan Gusti Sultan Abdulgani Natadiningrat Raja Kacirebonan,  P. Hempi Raja Kaprabon serta keluarga Kesultanan Cirebon yang lainnya nampak hadir , Lurah Gegunung dan Unsur Muspika hadir dalam acara adat  Maulid Nabi di situs Gegunung Pangeran Pasarean bin Sunan Gunung Jati Cirebon tersebut.
Raden Hasan Ashari, menyampaikan kepada Koran Pemuda Indonesia Bahwa
"Acara tersebut cukup meriah karena di hibur oleh seni daerah tayuban, selain itu diadakannya sodakoh serta santunan kepada anak yatim, alhamdulillah ada 40 anak yatim yanng masing - masing mendapatkan dua amplop dari donatur kita."

"Dan alhamdulillah banyak Kiyai yang mengapresiasikan acara ini, harapannya agar tahun berikutnya acara ini dapat lebih meriah serta berjalan penuh khidmat." Lanjut Raden Hasan Ashari

(Jaedin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel