Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Kirab Budaya Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon

Cirebon - Koran Pemuda, (29/10/2020)
Dalam rangka perayaan HUT Ke- 11, Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC), adakan Kirab Budaya, Rabu (28/09)

Kirab Budaya dilakukan dalam rangka mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal Cirebon, dengan arak-arakan berkeliling Desa Sindanglaut Kecamatan Lemahabang.

Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, arak-arakan Kirab Budaya tersebut berlangsung meriah dan penuh antusias masyarakat yang turut serta berkeliling. Kirab Budaya FSPC dimeriahkan oleh iring-iringan dua group Drum Band, Kereta Paksi Naga Liman, Musik Ketimpring, serta masyarakat yang mengenakan pakaian adat.
Kirab Budaya FSPC dibuka langsung oleh Ketua Umum FSPC, Saeful Mu'munin dan Ketua Posko Cirebon Raya FSPC, Ambiai Walmursalin dengan ditandai penyerahan Panji Kesultanan Cirebon dari Raden Ugon, Keraton Kacirebonan.
Setelah selesai arak-arakan berkeliling Desa Sindanglaut, Acara Kirab Budaya FSPC ditutup dengan penyerahan kembali Panji Kesultanan Cirebon dari Sekjen DPP FSPC, Nashrun Amin kepada Raden Ugon, Keraton Kacirebonan.
"Kirab Budaya ini dilakukan sebagai tanda keseriusan FSPC mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal Cirebon." Ujar Nashrun, Sekjen DPP FSPC

"Serta demi menghormati para lelehur yang ada di Sindanglaut ini, seperti di Sindang Pancuran ini banyak makom leluhur salah satunya Pangeran Sindang Garuda." Lanjut Nashrun

(Bella)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel