Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Tawasul Rutin Jama'ah Puser Bumi Nuswantara Di Situs Buyut Pangeran Pasarean Gegunung Sumber

Cirebon - Koran Pemuda, (24/09/2020)
Di Cirebon banyak kegiatan Adat dan Budaya yang dilakukan masyarakat secara turun temurun baik disuatu wilayah tertentu di Cirebon maupun ke wilayah lainnya di Cirebon.

Salah satunya Tawasulan dengan berkeliling makam / situs Buyut (Sesepuh Cirebon), kegiatan tawasulan yakni berdo'a, berdzikir, dan bersholawat untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT.
Seperti yang sudah dilakukan secara rutin setiap malam kamis di Situs Buyut Pangeran Pasarean, Gegunung Kec. Sumber Kabupaten Cirebon. Banyak jama'ah yang turut hadir setiap tawasulan rutin ini.

"Jama'ah tawasul ini sudah berdiri sejak 2 (dua) tahun lalu, dengan maksud mendekatkan diri kepada Allah SWT. Inipun dibantu oleh Karang Taruna, termasuk kalangan muda lainnya dan orang tua pun banyak yang mengikuti." Ujar Ustd. Zaenal Abidin selaku ketua Jama'ah Tawasul
"Kegiatan ini sebagai bentuk menjalankan ukhuwah islamiyah dan ahlussunnah wal jama'ah harus tetap berjalan dan bertambah jama'ahnya, baik dari gegunung maupun luar gegunung." Lanjutnya

Raden H. Subagja, selaku pembina jama'ah tawasul Puser Bumi Nuswantara menyampaikan kepada Koran Pemuda Indonesia
"Jama'ah ini berawal dari kita biasa kumpul-kumpul, bersama Ustd. Zaenal Abidin selaku ketua jama'ah dalam rangka mendoakan leluhur terutama yang ada di gegunung khususnya dan di Cirebon pada umumnya."
"Alhamdulilah respon dari masyarakat khususnya kalangan muda, karang taruna, dan maupun anak-anak sangat senang dan banyak yang mengikuti bertawasul." lanjut H. Raden Subagja

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel