Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah X ; Sekolah Tidak Boleh Menahan Atau Tidak Memberikan Ijazah Kepada Pemilik Ijazah Yang Sah

Cirebon - Koran Pemuda, (10/09/2020)
Sehubungan dengan Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 016/H/EP/2018 Tertanggal 5 Maret 2018 Tentang Bentuk, Spesifikasi, dan Pengsian Blangko Ijazah pada satuan pendidikan dasar dan satuan pendidikan menengah tahun pelajaran 2017/2018. dan lampiran petunjuk teknis pengisian blagko Ijazah pada satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah tahun pelajaran 2017/2018 pada petunjuk umum angka (14) menerangkan bahwa ; 

Satuan Pendidikan/Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota maupun Dinas Pendidikan Provinsi tidak diperkenankan untuk menahan atau tidak memberikan ijzah kepada pemilik Ijazah yang sah dengan alasan apapun.

Sehungan hal tersebut Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X , pada 28 Agustus 2018 telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Barat perihal penahanan atau tidak memberikan Ijazah kepada pemilik Ijazah yang sah.


Salah satu petugas bagian pengawasan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X menerangkan kepada Tim Koran Pemuda Indonesia
"Kita sudah sering menghimbau kepada kepala sekolah untuk memberikan Ijazah kepada siswa yang telah lulus, karena ijazah itu tidak boleh ditahan harus diberikan."

"Bahkan kita setiap tahunnya selalu mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Sekolah se-Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wilayah X, untuk tidak menahan atau memberikan ijazah kepada pemilik ijazah dengan alasan apapun." Lanjutnya

Terkait pemberitaan sebelumnya di Koran Pemuda Indonesia Hendak Ambil Ijazah, Oknum Kepala Sekolah SMA Yapisa Dukupuntang Diduga Suruh Peserta Didik Lulusan Tahun 2018 Taruh HP Sebagai Jaminan . Pihak Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X sendiri akan memanggil oknum Kepala Sekolah tersebut.

"Nanti bagian pengawasan akan menangani dan menindak lanjuti persoalan ini. Terlebih itu lulusan tahun 2018 sudah lama sekali akan tetapi masih belum diberikan saja." Ujar staff salah satu Staff Bagian Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X.

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel