Koran Pemuda Indonesia
Pelayanan di Desa Tuk Kec. Kedawung Dipertanyakan, Pemdes Tuk Diduga Terbitkan Surat Keterangan Sudah Menikah Tanpa Data Yang Valid

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/07/2021) Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon diduga kuat pemberikan pelayanan publik yang buruk.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Tradisi Syura'an 1442 H Keraton Kaprabonan Cirebon


Kota Cirebon - Koran Pemuda, (31/08/2020)
Keraton Kaprabonan Cirebon, peringati tradisi Syura'an 1442 H dengan memandikan benda-benda pusaka peninggalan leluhur serta berbagi bubur sura kepada masayarakat Cirebon,  Sabtu, (29/08).

Pemandian benda-benda pusaka peninggalan leluhur yang dipimpin langsung oleh Suultan Keraton Kaprabonan Cirebon, Dr. ir. Pangeran Hempi Raja Kaprabon, MP . Yang dilangsungkan di Tajug Keramat Keraton Kaprabonan Cirebon ini nampak dihadiri oleh masyarakat baik dari wilayah Kota/Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Danramil Lemahwungkuk, Kapolsek Lemahwungkuk, serta Keluarga Besar Kesultanan Keprabon.
Nampak hadir pula Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Cirebon, Drs. Sutisna, M.Si dan perwakilan dari Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Uuk Sukarna yang turut serta memandikan salah satu benda pusaka peninggalan leleuhur Keraton Kaprabonan.
Sultan Keraton Kaprabonan Cirebon, Dr. Ir. Pangeran Hempi Raja Kaprabon, MP memaparkan kepada Koran Pemuda Indonesia
"Syura'an sudah menjadi acara adat & budaya yang diadakan setiap tahunnya tepat ditanggal 10 Muharram. di Keraton Kaprabonan Cirebon, mulai dari memandikan benda pusaka, pembagian bubur syura, serta dilanjut acara pagelaran wayang pada malam harinya."
"Bagaimanapun kita harus menjaga adat & budaya peninggalam leluhur serta melestarikannya agar generasi-generasi penerus bisa melanjutkan adat & budaya Cirebon seperti syura'an ini." Lanjut Sultan Keraton Kaprabonan Cirebon

Sementara itu Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Cirebon, Drs. Sutisna, M.Si menyampaikan kepada Koran Pemuda Indonesia
"Kami sangat mendukung upaya-upaya pelestarian budaya, karena ini merupakan kekayaan yang tidak ternilai harganya"
"Dan keraton ini sebagai benteng terakhir penjaga warisan budaya, karena itu Pemerintah Kota Cirebon sangat mendukung apalagi Pemkot Cirebon misinya Cirebon Kota Kreatif berbasis budaya dan sejarah." Lanjut Drs. Sutisna, M.Si

(Suminta)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel