Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Sultan Kaprabonan Ziarah Ke Astana Warujaya, Makbaroh Nyi Mas Pakungwati


Cirebon - Koran Pemuda, (28/08/2020)
Sultan Keraton Kaprabonan Dr. Ir. Pangeran Hempi Raja Kaprabon, MP lakukan ziarah di Astana Warujaya Kecamatan Depok, Kamis (27/08) yang merupakan makbaroh dari Nyi Mas Pakungwati yang merupakan istri dari Syekh Syarif Hidayatullah (Kanjeng Sunan Gunung Jati).

Masyarakat setempat sangat antusias menyambut Sultan Keraton Keraton Kaprabonan ini. "Alhamdulillah kedatangan tamu besar, saya tidak menyangka pa Sultan langsung datang kesini." Ujar juru pelihara Astana Warujaya


Sultan Keraton Kaprabonan Dr. Ir. Pangeran Hempi Raja Kaprabon, MP., menaruh perhatian khusus atas Astana Warujaya.
"Seharusnya ini masuk kedalam situs cagar budaya nasional, terlebih ini makom dari permaisuri Kanjeng Sunan Gunung Jati, dan pengawal-pengawalnya saat meninggalkan keraton."


"Kita akan mengupayakan Astana Warujaya masuk kedalam situs cagar budaya nasional agar Astana Warujaya ini dapat tetap terjaga, terawat, serta dilestarikan.Karena selama ini belum ada revitalisasi dari pemerintah, untuk operasional dan kebutuhan lain-lain hanya ditanggung dari para jama'ah dan warga sekitar saja, padahal ini merupakan peninggalan sejarah yang sangat penting." Ujar Sultan Kaprabonan.


(Suminta)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel