Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Selesai di Revitalisasi, Gubernur Jabar Resmikan dan Persilahkan Warga Cirebon Nikmati Keindahan Alun-alun Kejaksan

Kota Cirebon - Koran Pemuda, (22/04/2021) Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah rampung. Masyarakat Cirebon kini dapat menikmati wajah baru Alun-alun Kejaksan

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Ribuan Keturunan & Dzuriyaat Sunan Gunung Jati Tolak Pengukuhan Luqman Zulkaedin Sebagai Sultan Sepuh Ke-XV

Cirebon - Koran Pemuda, (30/08/2020)
Ribuan keturunan ataupun Dzuriyaat dari Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati dan Mbah Kuwu Cirebon ( Pangeran Cakrabuana ) yang tergabung dalam Santana Kasultanan Cirebon , maupun yang datang mandiri karena tergugah hatinya untuk melakukan aksi penolakan terhadap pengukuhan Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh ke-XV Keraton Kasepuhan Cirebon.

Bukan hanya keturunan ataupun Dzuriyaat Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati yang berasal dari wilayah Cirebon yang turut hadir dalam aksi tersebut. Akan tetapi para keturunan atau Dzuriyaat Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati dari berbagai daerah di Indonesia turut hadir untuk menolak pengukuhan Luqman Zulkaedin.

Para jama'ah, masyarakat, dan keturunan Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati, yang menolak pengukuhan Luqman Zulkaedin memadati Masjid Sang Cipta Rasa sebagai bentuk dan do'a penolakan pengukuhan Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh ke-XV.


Dari informasi yang berhasil dihimpun Koran Pemuda Indonesia, sempat terjadi kericuhan didalam ruangan pengukuhan Luqman Zulkaedin. Ada keluarga Kesultanan Cirebon yang melantangkan penolakan terhadap pengukuhan Luqman Zulkaedin.


Sampai saat ini ribuan masyarakat dan Dzuriyaat Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung Jati, masih tetap menolak Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh ke-XV Keraton Kasepuhan Cirebon.

(Ahmad Suhendi)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel