Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Resmi Kini Polresta Cirebon Dibawah Pimpinan Kombes Pol Arif Budiman

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (17/06/2021) Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Kuwu Desa Sitiwinangun Kec.Jamblang , Minta Anggota Komisi II DPRD Jabar Kembangkan Adat & Budaya

Koran Pemuda, Cirebon (09/07/2020)
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Drs. H. Anwar Yasin, kunjungi Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, Kamis (02/07/2020).

Dalam kunjungannya Anggota DPRD Komisi II dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini berdiskusi dan menampung aspirsasi masyarakat Desa Sitiwinangun yang diwakili oleh Kuwu Desa Sitiwinangun, Ratija Brata Menggala.


Ratija, mengungkapkan bahwa di Desa Sitiwinangun harus ada Museum, Laboratorium Glasir, Dan Perpustakaan Umum untuk mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal. Karena sangat banyak potensi adat dan budaya serta kearifan lokal yang terdapat di Desa Sitiwinangun, seperti kerajinan gerabah dan masih banyak yang lainnya, pemuda Desa Sitiwinangun juga sangat berperan aktif dalam mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal.


Untuk itu Kuwu Desa Sitiwinangun, mengharapkan agar Drs. H. Anwar Yasin, selaku anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dapat membantu merealisasikan dan mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal di Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, dan menjadikannya desa pariwisata adat dan budaya.

Drs. H. Anwar Yasin, dalam rangkaian acara tersebut juga turut memberikan masker dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi covid-19. Dalam adacara tersebut juga turut hadir Rochmat Hidayat,Kuwu Desa Klangenan yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC).

(Red)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel