Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Kuwu Desa Sitiwinangun Kec.Jamblang , Minta Anggota Komisi II DPRD Jabar Kembangkan Adat & Budaya

Koran Pemuda, Cirebon (09/07/2020)
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Drs. H. Anwar Yasin, kunjungi Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, Kamis (02/07/2020).

Dalam kunjungannya Anggota DPRD Komisi II dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini berdiskusi dan menampung aspirsasi masyarakat Desa Sitiwinangun yang diwakili oleh Kuwu Desa Sitiwinangun, Ratija Brata Menggala.


Ratija, mengungkapkan bahwa di Desa Sitiwinangun harus ada Museum, Laboratorium Glasir, Dan Perpustakaan Umum untuk mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal. Karena sangat banyak potensi adat dan budaya serta kearifan lokal yang terdapat di Desa Sitiwinangun, seperti kerajinan gerabah dan masih banyak yang lainnya, pemuda Desa Sitiwinangun juga sangat berperan aktif dalam mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal.


Untuk itu Kuwu Desa Sitiwinangun, mengharapkan agar Drs. H. Anwar Yasin, selaku anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dapat membantu merealisasikan dan mengembangkan adat dan budaya serta kearifan lokal di Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, dan menjadikannya desa pariwisata adat dan budaya.

Drs. H. Anwar Yasin, dalam rangkaian acara tersebut juga turut memberikan masker dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi covid-19. Dalam adacara tersebut juga turut hadir Rochmat Hidayat,Kuwu Desa Klangenan yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC).

(Red)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel