Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Ketua P3A Tirta Guna Pertiwi Ds.Sitiwinangun Kec.Jamblang ; Sukarjaya, Kerjakan Proyek Peningkatan Saluran Irigasi Dengan Baik

Koran Pemuda, Kab.Cirebon (14/07/2020)
P3A Tirta Guna Pertiwi,  Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang  dengan susunan pengurus . Ketua,  Sukarjaya (Eksbang Desa Danawinangun), Sekertaris, Sudarto, bendahara, Muira.

Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan, dalam rangka mendukung program Kementerian Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Selain untuk mengurangi angka pengangguran dan menjaga masyarakat, padat karya tunai atau PKT juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur irigasi di kawasan perdesaan kususnya di Desa Sitiwinangun Kec. Jamblang Kab. Cirebon .


Dalam rangka antisipasi dampak pandemi COVID - 19 khususnya di kawasan pedesaan, Kementerian PUPR melanjutkan program program padat karya tunai dengan percepatan pembangunan infrastruktur kerakyatan di tahun 2020. Salah satunya yakni Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang dilaksanakan oleh Balai-balai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) bersama masyarakat.

"Di Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang, telah dilaksanakan pengerjaan proyek pembangunan peningkatan saluran irigasi, dengan pasangan batu/hitam yang dikerjakan oleh petani atau penduduk setempat  yang sesuai spesifikasi RAB nya, yakni panjang 540m, tinggi 70m, kebawah 20- keatas 50. Lebar atas 30 bawah 40cm, yang dikerjakan secara swakelola dan pekerjanya merupakan masyarakat Desa Sitiwinangun itu sendiri"Ujar Sukarjaya

"Pekerja diberikan upah harian atau mingguan, sehingga menambah penghasilan petani atau penduduk desa terutama di antara musim tanam dan panen." Lanjutnya

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel