Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Hari Raya Idul Adha Di Keraton Kaprabonan Cirebon

Cirebon - Koran Pemuda (31/07/2020)
Tepat dihari Jum'at (31/07/2020) kita umat Islam memperingati Hadi Raya Idul Adha 1441H.  Mengenang Sejarah Nabi Ibrahim AS yang diperintah Allah SWT, melalui mimpinya untuk menyembelih anaknya sendiri yakni Nabi Ismail AS. Walau awalnya gundah gulana namun dengan tekad yang kuat untuk menjalankan perintah Allah SWT, Ismail yang sebelumnya akan disembelih seketika dipindahkan atau digantikan dengan seekor domba.


Dihari Idul Adha ini, Keraton Kaprabonan Cirebon mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari Sholat Id berjama'ah, pemotongan hewan Qurban hingga membakar sate bersama. 


Kegiatan ini dilakukan untuk tetap menjaga Silaturahmi sesama keturunan anak cucu Sunan Gunungjati. 

Sultan Kaprabonan Cirebon, Dr. Ir.  Pangeran Hempi Raja Kaprabon,  MP berasama keluarga besar Keraton Kaprabonan dan para abdi dalem keraton menyambut baik masyarakat Cirebon yang hadir dalam kegiatan dihari Raya Idul Adha ini. 


Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua Umum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) bersama jajaran pengurus dan anggotanya. 

"Kita harus tetap menjaga tali Silaturahmi sesama anak putu Mbah Kuwu Cirebon, walau terhalang pandemi bukan menjadi alasan untuk tidak bersilaturahmi." Ujar Ketua Umum FSPC, Saeful Mu'minin

"Pemuda-pemudi Cirebon Raya harus mengenal satu sama lain dan menjaga silaturahmi,  untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran dan lain sebagainya." Lanjut Saeful

(Moh Rifai) 
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel