Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

DPP FSPC Adakan Njujug Tajug Tanggung Renteng Fakir Miskin Di Desa Bojong Wetan

Koran Pemuda, Cirebon (04/06/2020)
DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon yang terdiri dari kumpulan Pemuda dan Pemudi di Cirebon Raya, adakan kegiatan "Njujug Tajug Tanggung Renteng Fakir Miskin" yang bertempat di Tajug Sulaiman, Blok Nyimun RT.02 RW.04 Desa Bojong Wetan Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. 

Dalam kegiatan Njujug Tajug Tanggung Renteng Fakir Miskin yang diadakan DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) tersebut  dihadiri oleh Ketua Umum  FSPC, Saeful Mu'minin, Sekjen DPP FSPC, Nashrun Amin, Ketua Tim Investigasi DPP FSPC, Ibnu Yasin dan beberapa pengurus serta anggota DPP FSPC, serta anak-anak yatim dari Desa Bojong Wetan. Ketua RW.04 Desa Bojong Wetan dan Imam Tajug Sulaimanpun  hadir dalam acara tersebut.

Acara yang di selenggarakan pada hari Kamis (04/06) Pukul 13.30 WIB tersebut diadakan sesi tanya jawab serta hafalan surat-surat pendek Al-Qur'an dan bagi  anak yatim maupun piatu yang berhasil menghafal  dan menjawab pertanyaan dari Ketua Umum FSPC, diberi hadiah oleh Ketua Umum FSPC.

Serta pada akhir acara  Sekjen DPP FSPC, Nashrun Amin , membagikan sedikit rezeki yang terkumpul dari hasil kerja rekan-rekan anggota dan pengurus FSPC kepada  anakyatim dan piatu dengan diiringi sholawat, serta acara tersebut ditutup dengan doa bersama.

"Alhamdulillah, kita semua dari Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon hanya meneruskan amanat Gunung Jati, yakni Titip Tajug Lan Fakir Miskin dengan mengadakan Njujug Tajug Tanggung Renteng Fakir Miskin." Ujar Nashrun

"Insyaallah bilamana FSPC ada rezeki, kegiatan ini kedepannya akan menjalankan kegiatan Njujug Tajug Tanggung Renteng Fakir Miskin ini secara rutin 6 bulan sekali." Lanjut Nashrun

Bagus Antoni, sebagai panitia acara dan anggota sekretariat DPP FSPC, memaparkan kepada Koran Pemuda Indonesia
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kita semua khususnya anggota FSPC untuk berbagi terhadap sesama , terlebih kita pemuda-pemudi adalah generasi penerus bangsa sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan, kita sebagai pemuda harus bisa peduli terhadap sesama apalagi dalam keadaan pandemi Covid-19 yang sedamg mewabah ini." Ujar Bagus Antoni

Saeful Mu'minin, selaku Ketua Umum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon, sedikit memberi penjelasan kepada anak yatim tentang silsilah sejarah Sunan Gunung Jati dan menanamkan amanatnya "Titip Tajug Lan Fakir Miskin" serta mengajak kepada anak yatim dan piatu untuk bersilaturahmi ke Keraton Kaprabonan, agar mengenal dan belajar sejarah Cerbonan serta bersilaturahmi dengan Sultan Kaprabon,  Dr. Ir. P. Hempi Raja Kaprabon, MP

(M.Rifai)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel