Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Diduga Pungli, Oknum Kabid Disdukcapil Kab.Cirebon Kena OTT Satgas Saber Pungli

Koran Pemuda, Kab.Cirebon (27/06/2020)
Tim Satgas Saber Pungli Polda Jabar melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon, Rabu (24/06). Dalam OTT tersebut Tim Satgas Sabar Pungli Polda Jabar bersama Unit Tipidkor Polresta Cirebon berhasil mengamankan 3 oknum ASN dan 3 oknum pegawai honorer di DisdukcapilKabupaten Cirebon.

6 oknum pegawai Disdukcapil Kabupaten tersebut diamankan atas dugaan pungutan liar pembuatan eKTP yang diduga ditarif sebesar Rp.75.000,- per keping KTP terhadap pemohon yang tidak melalui online.

Kabid Dafduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, M. Sardar Ernedin yang kerap disapa Eren, yang diduga dibantu oleh Achmad Subono seorang pegawai honorer Disdukcapil Kab.Cirebon diamankan atas dugaan penjualan blanko eKTP kosong kepada operator pencetekan eKTP baik honorer maupun ASN Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

"Betul, kemarin ada kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) Saber Pungli Jabar di Kabupaten Cirebon‎ sudah dilimpahkan ke Polda Jabar kasusnya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga via ponselnya, Kamis (25/6/2020).

"Ada juga yang menjual blanko KTP elektronik disamping ada pungutan liarnya,” Lanjutnya 

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain uang Rp 11,85 juta sebagai uang kas penjualan blanko KTP, Rp 750 ribu uang penjualan blanko KTP pada 24 Juni dan uang Rp 500 ribu dari pemohon pembuat KTP.

"Selain itu, turut disita 62 keping KTP sudah jadi, 10 keping blanko KTP kosong dan empat blanko dari seorang ASN level kepala bidang. Ada juga delapan blanko sudah jadi yang dibuat tanpa pemesanan online. Kemudian uang Rp 250 ribu dari pemohon pembuatan KTP. " Tegasnya

Adapaun selain Kabid Dafduk Disdukcapil Kab.Cirebon Sdr.M. Sardar Ernedin dan seorang pegawai honerer Sdr.Achmad Subono, yang turut serta diamankan dalam dugaan kasus pungli pengurusan eKTP di Disdukcapil Kab.Cirebon adalah 2 Orang ASN, yakni Sdri. Puji Hastuti dan Sdr. Budi Santoso serta 2 orang pegawai honorer yakni, Sdr. M. Saepudin, Sdr. dan Sdr. Yana Sugiana.

(Nashrun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel