Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Tanpa Seremoni, Kadis Koperasi Dan UMKM Kab. Cirebon Buka Galeri UMKM 'Caruban'

Koran Pemuda, Kab.Cirebon (22/05/2020)
Bertepatan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-112 Tahun 2020 yang bertemakan Bangkit Dalam Optimisme Normal Baru, Pemerintah Kabupaten Cirebon Melalui Dinas Koperasi Dan UMKM mirilis beroperasinya galeri UMKM "Caruban: yang terletas di Jl. Ir. H. Juanda Nomor 9 (Jl. Raya Cirebon - Jakarta) Battembat - Tengahtani, Kabupaten Cirebon, tanpa kegiatan seremoni yang umumnya menandai peresmian/pembukaan secara resmi. Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon tengah menerapkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski dibuka tanpa seremoni khusus Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Cirebon Moch. Fery Afrudin, S.STP optimis keberadaan Galeri UMKM ini dapat membantu menggerakkan kembali perekonomian masyarakat yang sebagian besar dimotori oleh para pelaku UMKM yang saat ini turut terdampak Pandemi Covid-19.


"Melalui Galeri UMKM "Caruban" ini Pemerintah Kabupaten Cirebon membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produknya. Selain itu diharapkan juga dapat membentuk jejaring usaha yang lebih luas lagi dalam hal pengembangan SDM dan mananjemen pelaku UMKM, permodalan serta pemanfaatan teknologi digital untuk menciptakan market place secara daring dengan mengkolaborasikan semua komponen pemangku kepentingan melalui penerapan pola kemitraan pentahelix dengan melibatkan peran pemerintah, pelaku Usaha, komunitas msyarakat, akademisi dan media tentunya. Salah satunya ditunjukkan oleh Koperasi Sahabat Mitra Sejati melalui pemberian bantuan 100 paket sembako bagi para pelaku UMKM yang turut terdampak Covid-19." Ujar Moch. Fery Afrudin, S.STP

"Melalui momentum Hari Kebangkitan Nasional Ke-112 jg diharapkan dapat membangkitkan semangat para pelaku UMKM dan komponen masyarakat lainnya di Kabupaten Cirebon untuk tetap melanjutkan keberlangsungan usahanya dan menjaga agar roda perekonomian masyarakat tetap berputar guna menyongsong era kehidupan normal baru dan mewujudkan masyarakat Kabupaten yang sejahtera sebagaiman tertuang dalam Visi Pemerintah Kabupaten Cirebon yaitu Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Maju dan Aman (Bersama)." Lanjut Moch. Fery Afrudin, S.STP

(Red)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel