Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Suka Puisi Dengan Iringan Musik? Subscribe Playfiksi Official, Channel YouTube Karya Pemuda Pandeglang

Koran Pemuda, Nasional (06/05/2020)
Era digital sekarang ini menuntut semuanya serbacepat dan serbapraktis. Segala kebutuhan dan keinginan dapat diperoleh dengan mudah hanya dengan sentuhan jari pada layar. Anda dapat berbelanja kebutuhan harian dengan membuka aplikasi berbelanja daring. Barang yang dibelanjakan akan datang melalui kurir, sementara pembeli hanya tinggal menunggu sambil mengerjakan hal lain.

Tanpa disadari perilaku manusia saat ini cenderung melakukan dua atau beberapa hal sekaligus, seperti mendengarkan musik sambil belajar, menonton film sambil makan, atau mengobrol sambil memakan camilan. Selain kegiatan tersebut, Anda juga bisa menonton, membaca puisi, dan mendengarkan musik dengan hanya satu aktivitas saja, yaitu menonton video di channel YouTube Playfiksi Official.

Karya puisi yang dibacakan dengan audio yang apik, disertai visual yang cantik, ditambah iringan musik akustik yang ciamik membuat video Playfiksi Official ini menarik. Tentu saja, video yang disajikan Playfiksi Official dapat menambah sensasi ketika ditonton sambil menikmati waktu senggang atau sambil menikmati indahnya sore hari. Dapat dikatakan, Playfiksi Official berhasil menghadirkan hiburan yang menarik, sederhana, dan praktis.

Melalui videonya, keempat pemuda asal Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini menyajikan untaian puisi yang mampu menghadirkan kenangan di pikiran atau dapat juga menyajikan hikmah yang dapat dijadikan pembelajaran hidup. Konten-konten puisi diiringi musik jamaknya diberi label ‘tontonan orang sedih’, namun Playfiksi Official menghadirkan hal lain. “Playfiksi official menurut kami spesial. Playfiksi Official tidak hanya menyajikan hiburan untuk orang sedih saja, juga untuk semua kalangan yang menyukai indahnya bahasa dan sastra Indonesia,” ujar anggota tim Playfiksi Official, Lucky Yansyah (26).


Lucky mengatakan semua proses perekaman musik, pencarian atau pembuatan puisi, perekaman video, dan peramuan (mixing) dengan aplikasi sunting video dilakukan secara mandiri. Semua proses yang dilakukan melibatkan dan memberdayakan banyak pemuda di Pandeglang atau seluruh Indonesia. “Puisi yang ditampilkan merupakan karya kami, ada juga yang karya penulis terkenal. Musik kita cover dari karya musisi Indonesia, ada juga yang kita aransemen sendiri. Sementara itu, pencarian model untuk video kita lakukan secara mandiri,” ujar Lucky kepada redaksi Koranpemuda.com (4/5/2020).

Selain pada akun YouTubenya, kalian dapat menyapa tim Playfiksi Official secara pribadi pada akun instagramnya, yakni @Lucky.07cr, @Yusuppriatno, @Rifkygbastian20, dan @Hikmat873. "Jangan lupa subscribe Playfiksi Official," tutupnya.

(Hikmh Uswatun)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel