Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Masyarakat Kec.Jamblang Beramai-Ramai Datangi Kantor Kecamatan, Antri Pengambilan KKS

Koran Pemuda, Kab.Cirebon (14/05/2020)
Masyarakat Kecamatan Jamblang berbondong-bondong datangi kantor Kecamatan Jamblang terkait pembagian kartu kesejahteraan sosial , adanya bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, membuat masyarakat merasa terbantu di saat pandemi Corona/Covid-19, Rabu (13/05)


Yasir, selaku ketua TKSK Kecamatan Jamblang melaksanakan pembagian kartu dari BNI terkait bantuan Covid-19 ini menyampaikan kepada Koran Pemuda Indonesia bahwa "Pemenerima Kartu Bantuan di Kecamatan Jamblang ini ada 1.202 Kepala Keluarga yang terbagi di bagi 8 desa ,  bantuan yang di  dapat perdesa relatif atau bermacam-macam ,adapun bantuan yang di berikan berbentuk kartu KKS dari pemerintah yang nantinya akan diberikan dalam bentuk sembako , mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako dari pemerintah masyarakat jadi terbantu." Ujar Yasir


Di tempat terpisah Doni santoso, selaku ketua koordinator Puskesos Desa Bojong wetan kecamatan Jamblang kabupaten Cirebon mengatakan "Terkait bantuan BSPS ( Bantuan Sosial Pangan Sembako ) yang mendapat kartu sejumlah 149 orang dari jumlah tersebut ada yang pindah dan terkena dampak lockdown di Jakarta  yang belum di ambil  adapun besaran bantuan belum tau besar kecilnya , jumlah yang menerima kartu keluarga sejahtera ( KKS ) untuk bantuan BSPS perkadus  tidak sama untuk wilayah selatan berjumlah 37 orang untuk KPM ( kartu Penerima Manfaat ).Bantuan yang di berikan pemerintah dalam penanganan virus corona covid19 ada 7  yaitu BPNT ,PKH , KEMENSOS , BSPS , BANGUB , NON DTKS , DTKS  dan BLT . Untuk masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah akan mendapat  BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) yang bersumber dari Dana Desa yang akan disalurkan oleh Pemdes."


Di tengah  pembagian kartu keluarga sejahtera ( KKS ) masyarakat mengantri dari jam 08.00 WIB untuk mendapatkan kartu KKS , dalam pendataan administrasinya di bantu  dari tim BNI Cabang Kota Cirebon beserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebonpun turut membantu  dalam penanganan medis untuk pencegahan penyebaran virus Corona covid19 beserta anggota TNI dari Koramil Klangenan .

(Moh Rifa'i)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel