Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Kuwu Desa Kedungwungu Kec.Krangkeng Sigap Melihat Warganya Yang Terkena Dampak Covid-19

Koran Pemuda, Indramayu (09/05/2020)
Kuwu Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Ahmad Fuadi, S.E., S.H., bersinergi  dipemerintahannya melakukan langkah-langkah nyata melihat fenomena dampak warga miskin yang dirasakannya  akibat dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) dalam hal ini merapat dalam Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS).

Dalam Musdeseus tersebut dihadiri oleh Kuwu Kedungwungu,Perangkat desa, BPD, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna,Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudan dan Tokoh Ulama untuk membahas Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa(P-APBDesa) tentang penentapan calon Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) bagi masyarakat miskin terdampak Virus Corona (Covid-19), yang dilaksanakan Balai Desa Kedungwungu, Kamis (07/05). 


Dalam Rapat musyawarah  desa tersebut dihadiri pula  Camat Krangkeng Ali Alamudin, S.H, Kapolsek Krangkeng AKP I Nyoman Dita, S.H, dan Kapten Inf Dede Kusmayadi Danramil Krangkeng.

Menurut Kuwu Fuadi, Bahwa Musyawarah ini merupakan amanat Peraturan pemerintah, dan harus direalisasikan oleh Pemerintahan Desa sebagai bentuk tanggung jawab moral dan sosial dalam mensikapi dampak Pandemi Virus Corona terutama masyarakat miskin yang ada didesanya, dalam hal ini yang berhak menerima sejumlah  207 KK diambil dari Dana Desa (DD) 25% untuk warga miskin yang tidak mampu.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel