Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Kelurahan Sukapura Diduga Realisasikan Dana Alokasi Umum (DAU) Tanpa Keterbukaan Informasi Publik

KoranPemuda, Cirebon Kota (05/05/2020)
Realisasi Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020, untuk pembangunan infrastruktur di Kelurahan Sukapura diduga tidak ada keterbukaan informasi publik terkait pelaksanaannya ,proyek yang digelar Jum'at (02/05) tersebut dilaksanakan tanpa adanya papan informasi publik tentang proyek yang sedang digelar.

Infraktruktur yang sedang dibangun adalah Pembangunan Taman Warga, yang berlokasi di RT.04 RW.01 Kelurahan Sukapura,  serta peningkatan jalan berupa pembaharuan aspal  jalan  umum warga setempat  yang bermukim disekitar RW 01 Kelurahan Sukapura  Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

Saat dikonfirmasi oleh Koran Pemuda Indonesia, Ketua RW.04 Kelurahan Sukapura Kota Cirebon enggan memberikan informasi apapun terkait proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan tersebut.

Beberapa pekerja dan penjaga keamanan proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalanpun enggan memberikan informasi publik apapun terkait proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan tersebut.


Bedasarkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008, Informasi mengenai anggaran pembangunan seharusnya dipasang saat pelaksanaan proyek. Akan tetapi pihak pelaksana pembangunan infrastruktur pemasangan paving block dan pengaspalan di Kelurahan Sukapura Kota Cirebon diduga melanggar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008, Pasal 7 ayat(1) Badan Publik wajib menyediakan, memberikan, dan atau menerbitkan Informasi Publik yang berada dibawah kewenangannya kepada pemohon informasi publik, selain informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan.

Sampai berita ini diterbitkan pihak pelaksana maupun pihak Kelurahan Sukapura Kota Cirebon belum memberikan keterangan apapun sesuai peraturan perundangan-undangan, terkait proyek yang diduga tanpa keterbukaan Informasi Publik tersebut.

(Cahyuni)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel