Koran Pemuda Indonesia
Uang Dalam Rekening Tiba-tiba Hilang, Nasabah Bank BNI Cabang Cirebon Lapor ke Polisi

Cirebon - Koran Pemuda, (14/04/2021) Seorang nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cirebon, Neneng merasa kehilangan uang tabungannya yang berada didalam rekening

Resmi Kini Polresta Cirebon Dibawah Pimpinan Kombes Pol Arif Budiman

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (17/06/2021) Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Belasan Rumah di Jatiyoso Kab. Karanganyar Tertimbun Longsor, Balai Desa Wonokeling Hampir Rata Dengan Tanah

Karanganyar - Koran Pemuda, (02/01/2021) Tanah longsor terjadi di Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jatisoyo Kamis sore (01/04/2021) hingga malam hari

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Kelurahan Sukapura Diduga Realisasikan Dana Alokasi Umum (DAU) Tanpa Keterbukaan Informasi Publik

KoranPemuda, Cirebon Kota (05/05/2020)
Realisasi Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020, untuk pembangunan infrastruktur di Kelurahan Sukapura diduga tidak ada keterbukaan informasi publik terkait pelaksanaannya ,proyek yang digelar Jum'at (02/05) tersebut dilaksanakan tanpa adanya papan informasi publik tentang proyek yang sedang digelar.

Infraktruktur yang sedang dibangun adalah Pembangunan Taman Warga, yang berlokasi di RT.04 RW.01 Kelurahan Sukapura,  serta peningkatan jalan berupa pembaharuan aspal  jalan  umum warga setempat  yang bermukim disekitar RW 01 Kelurahan Sukapura  Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

Saat dikonfirmasi oleh Koran Pemuda Indonesia, Ketua RW.04 Kelurahan Sukapura Kota Cirebon enggan memberikan informasi apapun terkait proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan tersebut.

Beberapa pekerja dan penjaga keamanan proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalanpun enggan memberikan informasi publik apapun terkait proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan tersebut.


Bedasarkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008, Informasi mengenai anggaran pembangunan seharusnya dipasang saat pelaksanaan proyek. Akan tetapi pihak pelaksana pembangunan infrastruktur pemasangan paving block dan pengaspalan di Kelurahan Sukapura Kota Cirebon diduga melanggar Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008, Pasal 7 ayat(1) Badan Publik wajib menyediakan, memberikan, dan atau menerbitkan Informasi Publik yang berada dibawah kewenangannya kepada pemohon informasi publik, selain informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan.

Sampai berita ini diterbitkan pihak pelaksana maupun pihak Kelurahan Sukapura Kota Cirebon belum memberikan keterangan apapun sesuai peraturan perundangan-undangan, terkait proyek yang diduga tanpa keterbukaan Informasi Publik tersebut.

(Cahyuni)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel