Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Juru Kuncen Cagar Budaya Cirebon Raya Minta Dihonor Pemerintah

Koran Pemuda, Cirebon (18/05/2020)
Ketua Umum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC), Saeful Mu'minin. Dalam Reses yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Nasdem Perindo Husin,SE pada bulan Februari 2020 yang bertempat di Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber menyampaikan bahwa harus ada pemberian honorium untuk Kuncen atau Juru Pelihara Cagar Budaya di wilayah Cirebon Raya.

Selama ini, Kuncen atau Juru Pelihara Cagar Budaya yang ada di Cirebon sangat minim kesejahteraannya, padahal bhakti dan peranannya dalam menjaga situs Cagar Budaya sangat penting. Aspirasi tersebut disampaikan Ketum FSPC mewakili para Kuncen atau Juru Pelihara yang hadir dalam acara tersebut. 

Bahkan, Saeful juga meminta untuk memperhatikan pemberdayaan pemuda yang melestarikan adat dan budaya, serta meminta kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut untuk menanda tangani langsung pemberian bantuan berifat hibah kepada pemuda yang saat itu bermain musik tradisional Cirebonan mengisi acara reses tersebut.

Semua aspirasi tersebut ditanggapi oleh Husin,SE dan setelah acara akan segera disalurkan dana untuk membuat seragam kepada para pemuda pemain musik tradisional tersebut. Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) akan terus mengawal aspirasi para Kuncen / Juru Pelihara tersebut.

Terkait hal tersebut, Ketum Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon akan melayangkan Somasi kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Husin,SE tersebut.

"FSPC akan lakukan Somasi, dan itu harus kami lakukan untuk Cirebon pak Dewan Wakil Rakyat Provinsi Jawa Barat (Husin,SE)."Ujar Saeful kepada Koran Pemuda Indonesia

"Permohonan kami pengemban amanat leluhur, meminta agar Kuncen/Juru Pelihara situs Cagar Budaya di Cirebon diberi honor itu bukan pepesan kosong. Permohonan ini disampaikan demi terciptanya kesejahteraan bagi Kuncen atau Juru Pelihara Cagar Budaya di wilayah Cirebon dan daerah lain di Jawa Barat." Lanjutnya

(Tim)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel