Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Sekitar 15 Tahun Tower Berdiri, PT. Telkomsel Diduga Tak Pernah Salurkan CSR Kepada Warga Blok Telar Desa Warukawung


Koran Pemuda, Kab.Cirebon (29/04/2020)
Masyarakat Blok Telar Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon keluhkan adanya Menara Telekomunikasi (Tower) di pemukiman masyarakat. Pasalnya tower yang sudah berdiri kurang lebih hampir 15 tahun ini diduga tidak pernah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Taggung Jawab Sosial Lingkungan kepada masyarakat Blok Telar Desa Warukawung.

Menara Telekomunikasi (Tower) milik PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) di Blok Telar Desa Warukawung ini diketahui memiliki dua provider yakni Telkomsel dan XL. Dan diduga semenjak berdirinya Menara Telekomunikasi milik PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) di Blok Telar Desa Warukawung ini, Telkomsel tidak pernah salurkan kewajibannya kepada masyarakat Blok Telar Desa Warukawung berupa CSR.


Hal ini diutarakan oleh Ibu Sanipah, yang rumahnya tepat didepan Menara Telekomunikasi (Tower) Blok Telar Desa Warukawung milik PT.Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)
"Selama berdirinya tower, saya dan masyarakat blok telar tidak pernah menerima CSR atau kompensasi apapun dari PT. Telkomsel , hanya pas pertama pembangunan tower saja kita diberi oleh pemilik lahan entah itu uang apa." Ujarnya


"Setelah itu masyarakat Blok Telar Desa Warukawung tidak pernah terima apapun lagi selama kurang lebih 15 tahun ini dari PT. Telkomsel akan adanya tower di Blok ini, padahal ini sangat berdampak pada lingkungan sekitar seperti kalau ada petir semua ruangan dirumah saya seakan bergetar, dan beberapa alat elektronikpun rusak. Radiasi tower inipun jelas sangat berdampak pada kesehatan." Lanjut Ibu Sanipah kepada Koran Pemuda Indonesia.

Terhitung sejak disahkannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas, PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) atas adanya Menara Telekomunikasi (Tower) di Blok Telar Desa Warukawung ini diduga tidak pernah menyalurkan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungannya atau Corporate Social Reponsibility (CSR) kepada warga Blok Telar Desa Warukawung Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

"Kalau kita disini sub dari PT. Telkomsel nya mas, hanya untuk penggantian perangkat dan maintenance, kalau untuk urusan CSR itu langsung aja ke Pak Tauhid orang telkomselnya." Ujar Sdr. Oki saat sedang melakukan perbaikan dan ganti perangkat di Tower Telkomsel Blok Telar Desa Warukawung.

(Azat Sudrajat)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel