Koran Pemuda Indonesia
Pelayanan di Desa Tuk Kec. Kedawung Dipertanyakan, Pemdes Tuk Diduga Terbitkan Surat Keterangan Sudah Menikah Tanpa Data Yang Valid

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (07/07/2021) Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon diduga kuat pemberikan pelayanan publik yang buruk.

Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Diduga Lalai Dalam Pemeriksaan Dokumen Untuk Penerbitan Paspor TKI

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (08/07/2021) Salah satu persayaratan berangkat menjadi pekerja migran yakni memiliki paspor pekerja migran. Dalam penerbitan paspor ini diduga banyak oknum yang bermain guna terbitnya paspor pekerja migran.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Jalin Sinergitas Dengan DPP FSPC

Cirebon - Koran Pemuda, (28/03/2021) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) yang diketuai oleh Sudarto, bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) untuk membangun Cirebon menuju arah yang lebih baik.

Ketua BPD Desa Japura Lor ; Warga Diharap Tenang, Bantuan Dari Pemprov Akan Digelar Jika Sudah Ada Instruksi

Foto : Wartawan Koran Pemuda Indonesia (Kiri) dan Ketua BPD Desa Japura Lor (Kanan)
Koran Pemuda, Cirebon (14/04/2020)
  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar sepakat untuk menyalurkan dana bantuan jaring pengaman sosial kepada masyarakat terdampak gejolak ekonomi akibat pandemi penyakit COVID-19. Bantuan ini akan menyesuaikan arahan dari Pemerintah Pusat.

  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan hal tersebut usai Rapat Koordinasi (Rakor) Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Perekonomian Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3/20).  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan tunai kepada para keluarga yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19). Bantuan yang diberikan sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga (kk) setiap bulan selama wabah corona.

  Informasi tersebutpun tersebar luas kepada masyarakat Jawa Barat khusunya Kabupaten Cirebon melalui media elektronik. Tidak sedikit masyarakat  di Desa yang salah mengimplementasikan bantuan tersebut sudah cair dan mempertanyakannya kepada Pemerintah Desa.

  Seperti di Desa Japura Lor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, banyak masyarakat yang mempertanyakan bantuan tersebut kepada Pemdes Japura Lor, dan salah tanggap bahwa bantuan tersebut sudah terealisasi di Pemdes.

  "Sekarang sudah ada himbauan/informasi dari Pemprov Jabar terkait bantuan untuk warga terdampak virus corona, dan informasi tersebut sudah berkembang luas dan banyak diserap oleh masyarakat, karena perkembangan zaman sekarang sangat mudah untuk mengakses informasi melalui media elektronik. Akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang salah tanggap dan salah menafsirkan bahwa bantuan tersebut sudah terealisasi di Desa."Ujar Saleh, Ketua BPD Desa Japura Lor

  "Saya sudah bicarakan dengan Pemdes Japura Lor dan sepakat bilamana bantuan tersebut sudah terealisasi dan sudah ada instruksi untuk mencairkan melalui bank mana yang ditunjuk pemerintah maka kita akan gelar dan menginformasikan kepeda masyarakat Desa Japura Lor." Lanjutnya

  "Kami harap pemegang kebijakan di tingkat Pemda (Bupati) Kabupaten Cirebon segera menginformasikan kepada masyrakat dan mengambil tindakan terkait bantuan tersebut, karena sampai sekarang masih belum jelas. Hal ini agar masyarakat dibawah yang mengharapkan bantuan tidak resah dan salah mengimplementasikan bantuan dari Pemprov tersebut." Harap Ketua BPD Desa Japura Lor

(Ibnu Yasin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel