Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Desa Gegesik Kulon Kecamatan Gegesik Giat Membangun Untuk Kemajuan Secara Transparan 

Koran Pemuda, Kabupaten Cirebon (04/04/2020)
  Gatot Sutrisno, Kuwu Desa Gegesik Kulon Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon sudah merampungkan penyaluran anggaran dana desa yang disalurkan melalui dari RKUD ke RKUDES. Realisasi Dana Desa (DD) tahap I, II dan III tahun 2019 digunakan untuk melakukan berbagai pembangunan di RT RW dan blok di Desa Gegesik Kulon.

  Seperti Pembangunan/rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Pembangunan /rehabblitasi peningkatan fasilitas pengelolaan sampah desa/pemukiman, (penampungan, bank sampah) pembangunan/ rehabilitasi/ peningkatan prasarana jalan desa (Gorong-gorong, selokan, Box/slabculvert, Drainase, prasarana jalan ). dan pembangunan lainnya dengan transparan yang dibuktikan dengan papan informasi publik.


  Kuwu Desa Gegesik Kulon, Gatot Sutrisno yang berwibawa, tegas  dan berpenampilan prelente ini mengatakan kepada koranpemuda.com
"Dengan kondisi masyarakat perdesaan, salah satu bentuk pembangunan fisik yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat secara umum adalah perbaikan infrastuktur tentunya dengan Tranparan dan baik."

  "Kita lakukan pembangunan di RT RW di setiap blok dengan tujuan dapat mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Lanjutnya

  Dengan rampungnya pengalokasian Dana Desa (DD) untuk pembangunan di desanya diharapkan mampu mempermudah akses transportasi masyarakat Desa Gegesik kulon. Sementara perlu diketahui bersama bahwa bertani, berdagang, dan usaha, merupakan mata pencaharian utama masyarakat Desa Gegesik Kulon maka harus didukung supaya maju, hal ini diungkapkan Sukardi (Sekdes Gegesik Kulon).


  "Besarnya penyerapan tenaga kerja lokal yang bisa diserap oleh program pembangunan desa, sehingga dapat mempercepat akselerasi perekonomian desa."Ujar Sukardi kepada koranpemuda.com

  Pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, dalam pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola, dengan melibatkan masyarakat Desa Gegesik Kulon yang dekat dengan lokasi pembangunan.


  "Hal tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan, utamanya masyarakat dari golongan ekonomi menengah ke bawah." Lanjut Surkardi

  Dan di tahun 2020 sudah ada program-program untuk Pemberdayaan dan Pembangunan Infrastruktur Desa Gegesik Kulon supaya lebih maju dan berkembang.

  "Alhamdulillah Desa Gegesik Kulon sedikit demi sedikit sudah ada perubahan yang cukup besar dalam segi pembangunan" Ujar Gatot Sutrisno,  melalui Sukardi (sekdes) memaparkan kepada koranpemuda.com

(Babil)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel