Koran Pemuda Indonesia
Pemdes Jungjang Tampung Aspirasi Pedagang Terkait Revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang

Kab Cirebon - Koran Pemuda, (04/08/2021) Pedagang Pasar Rakyat Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi terkait pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Desa Jungjang.

Berkembang Isu Harga Kios di Pasar Jungjang Terlalu Mahal, Berikut Harga Resmi Dari PT. Dumib

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (29/07/2021) Telah berkembang isu perihal revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat Desa Jungjang Kec. Arjawinangun Kabupaten Cirebon, yang melibatkan pihak ketiga, yakni PT. Dumib, dianggap oleh beberapa pedagang mematok harga kios dan los yang terlalu mahal.

Ramai Disangka Gunakan Dana Sumbangan Untuk Anak Yatim, Berikut Klarifikasi Kuwu Desa Beber

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (04/07/2021) Sempat ramai dugaan Kuwu Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Momon memakan uang untuk dibagikan anak yatim. Dan sebagian warga memintanya mundur dari jabatan.

135 Desa di Kab. Cirebon Langsungkan Pilwu Serentak November 2021 Mendatang

Kab. Cirebon - Koran Pemuda, (30/03/2021) Dijelaskan H. Imam Ustadi, S.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, 135 yang tersebar di 38 Kecamatan diwilayah Kabupaten Cirebon akan melangsungkan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak pada November 2021 mendatang

Perlu Diketahui, Sejak 2 Februari 2021 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Telah Dihapus Digantikan Dengan PBG

Nasional - Koran Pemuda, (04/08/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menggantinya dengan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG).

Demi Mencegah Covid-19 Pemerintah Desa Rawaurip Adakan Penyemprotan Disinfektan


Koran Pemuda, Kabupaten Cirebon (07/04/2020)
  Di tengah pandemik corona, Pemerintah Desa Rawaurip bersama 78 relawan lainnya yang terdiri dari aparat desa sampai tokoh agama berusaha untuk mencegah adanya penyebaran virus corona di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

  "Sebenarnya kegiatan penanganan sudah dilaksanakan sejak tanggal 20 Maret melalui surat edaran dan mengimbau secara tertulis kepada masyarakat, setelah itu tanggal 25 Maret pemerintah desa melakukan imbauan secara langsung kepada masyarakat secara keseluruhan dari Desa Rawaurip maupun Blok Kalibangka," ujar kuwu Desa Rawaurip kepada wartawan koranpemuda.com

   Tidak cukup dengan imbauan secara tertulis dan secara langsung, Pemerintah Desa Rawaurip melakukan penyemprotan secara menyeluruh ke rumah-rumah warga Desa Rawaurip yang berlangsung selama lima hari.

  "Tertulis sudah, pengimbauan secara langsung sudah lalu pada tanggal 26 Maret kami melakukan penyemprotan desinfektan kepada seluruh rumah warga yang alhamdulillah lebih dari seribu delapan ratus rumah di Desa Rawaurip telah dilaksanakan dalam waktu lima hari dari relawan tesebut," ujarnya.

  Hari ini, di setiap desa akan dibentuk posko di setiap batas wilayah guna mengontrol adanya masyarakat yang keluar - masuk desa. Posko dipimpin atau dikoordinasikan langsung oleh kepala dusunnya masing-masing dan dibantu oleh BPD bersama tokoh masyarakat. Pemerintah dan masyarakat berharap agar wabah ini segera selesai sehingga mereka kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya.

  "Wabah ini bukanlah suatu kutukan melainkan virus yang datangnya dari Allah yang menyebabkan penyakit mematikan. Masyarakat terkadang salah kaprah dalam menyikapi kebijakan pemerintah. Sebaiknya, kita turuti aturan dan kebijakan pemerintah, harus diperhatikan dengan baik dan ditanggapi secara bijak." lanjut Kuwu Desa Rawaurip

  Mengenai adanya larangan pemerintah tentang kegiatan mudik, Pemerintah Desa Rawaurip juga sudah menetapkan kegiatan apel siaga dikarenakan posisi desa yang dekat dengan Jalur Pantura demi mencegah adanya virus yang masuk.

  "Pada intinya saya selaku pemerintah desa khususnya Desa Rawaurip mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon agar bersikap bijak dalam menghadapi permasalahan ini, ikutilah aturan atau kebijakan pemerintah yang ada  karena kewajiban kita sendiri untuk menanggulanginya," tutupnya.

(Ibnu Yasin)
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel